Perbedaan Wax dan Polish Mobil Lengkap

Sering dengar istilah Wax mobil dan Polish mobil, iya keduanya sering dikaitkan satu sama lainnya. Proses waxing mobil dan polishing mobil sebenarnya mempunyai peranan yang sama dengan washing atau mencuci mobil. Sama-sama bertujuan untuk mengkilapkan mobil agar tidak terlihat kusam.

Lebih jelasnya berikut gambaran tentang wax mobil dan polish mobil.

Perbedaan Wax dan Polish Mobil

 iya keduanya sering dikaitkan satu sama lainnya Perbedaan Wax dan Polish Mobil Lengkap
Polish dan Wax Mobil
Wax adalah serangkaian proses perawatan yang bertujuan untuk melindungi cat supaya warna cat tidak cepat kusam.

Polish adalah tahapan proses mengkilapkan kembali warna cat mobil dengan metode pengikisan cat, artinya walaupun terlihat kinclong seperti baru dicat akan tetapi cat mobil juga semakin tipis.

Baca Juga: Cara Merawat Wiper Mobil

Selain itu proses pengerjaannya juga tidak bisa sembarangan ada serangkaian aturan yang harus dikerjakan.

Ketika mau melakukan poles bodi mobil sebaiknya hanya untuk cat mobil yang sudah kusam, artinya jika mobil tersebut baru turun dari dealer dan masih baru. Proses polish mobil tidah harus dilakukan, cukup denga waxing mobil saja.

Nah, hal ini tentu berbeda ketika mobil lama dan sudah kusam. Alangkah baiknya jika melakukan polishing mobil, dengan metode ini cat mobil akan mengkilap lagi seperti baru. Selebihnya Brosis bisa melakukan perawatan rutin dengan metode wax mobil, agar warna cat mobil semakin terjaga.

Ada pun proses pengerjaan waxing dan polishing mobil sendiri, gambarannya sebagai berikut.

Cara Polish Mobil dan Wax Mobil

Hal pertama yang biasa dilakukan jasa poles mobil adalah melakukan pencucian mobil atau washing, setelah itu mobil biasanya akan masuk ke tahap surface preparation.

Langkah selanjutnya yaitu menutup pori-pori cat mobil dengan menggunakan lapisan wax, jika mau hasilnya lebih bagus bisa juga dilakukan coating mobil.

Selain mengkilapkan cat mobil polish mobil juga dapat memperbaiki goresan kecil pada bodi mobil, dengan beberapa alat bantu seperti mesin polish goresan cat tersebut bakalan hilang dengan sendirinya.

Bagaimana Brosis sudah tahu kan tentang pengertian serta fungsi wax dan polish mobil? Iya, keduanya memiliki peranan yang sama yang membedakan adalah proses pengerjaannya. Baca Juga: Cara Mencuci Motor yang Benar

Post a Comment

0 Comments

Close Menu