Remote Keyless Suzuki GSX-R150 Hilang? Ini Cara Mudah Nyalainnya


- Sistem keyless yang tersemat pada Suzuki GSX-R150 ini sangat menjamin keamanan sang kuda besi tersayang saat tengah diparkir. Remote keyless sama halnya dengan kunci biasa. Jika hilang, tentu akan membuat ridernya.?

Pusing..! :v

Selain masalah remote keyless hilang, baterai remote keyless yang ngedrop, mulai lemah, bahkan mengalami kerusakan juga akan dihadapi oleh riders Suzuki GSX-R150. Nah berikut solusi untuk menyalakan motor GSX-R150 tanpa remote keylessnya.

Yang anda perlukan untuk menyalakan motor kembali ialah dengan menggunakan ID Number Remote. Setiap keyless GSX-R150 memiliki ID Number yang sifatnya rahasia yang berfungsi untuk rider mengakses main switch saat keadaan darurat.

Intinya, catat ID Number remote di hp, dompet atau dimana saja yang aman dan rahasia sehingga hanya anda dan tuhan yang tau. :v

Sekarang kita lanjutkan ke langkah selanjutnya. Langkah ini terbagi dua, yaitu :

Memasukkan ID Number Remote Dengan Panduan Halo Suzuki

Anda dapat menghubungi Halo Suzuki dengan nomor : 0 800 1100 800 (bebas pulsa 24 jam). Disitu anda akan dipandu untuk memasukkan ID Number remote keyless anda saat mengalami keadaan darurat. Sebelumnya Halo Suzuki akan memverifikasi anda apakah anda benar-benar pemilik dari motor GSX-R150 tersebut.

Memasukkan ID Number Remote Sendiri

Anda dapat memasukkan ID Number remote sendiri tanpa bantuan Halo Suzuki. Untuk memasukkan ID Number remote ternyata cukup panjang langkahnya. Tapi gapapa, yang penting nyala. Dan berikut langkah-langkah memasukkan ID Number remote.


1. Tekan dan tahan main switch knob 5 detik hingga lampu indikator keyless berkedip kemudian lepaskan.

2. Sebelum 3 detik setelah lampu indikator berkedip, tekan dan tahan kembali main switch knob selama 5 detik hingga lampu indikator keyless berkedip kemudian lepaskan.

3. Sebelum 3 detik setelah lampu indikator berkedip, tekan dan tahan kembali main switch knob selama 5 detik hingga lampu indikator keyless kemudian lepaskan. Jadi total 3 kali.

4. Setelah 3 detik lampu indikator keyless menyala, lampu indikator keyless akan berkedip satu kali.

5. Setelah itu tekan main switch knob sebanyak angka pertama di ID Number remote.

6. Lampu indikator keyless akan menyala selama 2 detik dan akan berkedip 2 kali.

7. Setelah itu tekan lagi main switch knob sebanyak angka kedua di ID Number remote.

8. Lampu indikator keyless akan menyala selama 2 detik dan akan berkedip 3 kali.

9. Lanjutkan lagi dengan menekan main switch knob sebanyak angka ketiga di ID Number remote.

10. Lampu indikator keyless akan menyala selama 2 detik dan akan berkedip 4 kali.

11. Tekan lagi main switch knob sebanyak angka keempat di ID Number remote.

12. Lampu indikator keyless akan menyala selama 2 detik

13. Apabila angka yang anda masukkan tadi benar sesuai dengan ID Number remote, maka lampu hazard motor akan berkedip 2 kali dan lampu keyless terus menyala.

14. Langsung tekan main switch knob kemudian putar ke posisi ON lalu start motor.

Jika ID Number yang riders GSX-R150 masukkan benar maka motor akan dapat dinyalakan. Namun jika sudah yakin benar tapi motor masih tidak bisa dinyalakan, coba lakukan sekali lagi. Tapi jika masih saja tidak bisa, apakah yakin ID Number yang ditulis benar.?

Parahnya, jika anda kehilangan remote keyless dan lupa atau salah tulis pinnya, maka anda harus menyiapkan dana sekitar 1,6 jutaan untuk mengganti ECM, Controller dan Remotenya keylessnya.

Untuk itu selalu jaga remote keyless GSX R anda jangan sampai hilang atau sebagainya. Sekian dari fz tentang remote keyless GSX-R150, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu