Sokon, Pabrikan Mobil Asal Tiongkok Setelah Wuling yang Resmi Buka Di Indonesia


- Setelah beberapa waktu lalu Wuling Motors resmi di tanah air, kini pabrikan mobil asal tiongkok resmi hadir dan buka di Indonesia, Sokon.

Bernama lengkap PT. Sokonindo Automobile, kini Sokon resmi membuka pabrik barunya di kawasan industri modern Cikande, Serang, Banten pada Selasa 28 November 2017. Berdiri di tanah seluas 50 hektare, pabrikan mobil Sokon disebut-sebut dapat memproduksi hingga 50.000 unit dalam setahun.

Untuk kualitas pembuatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena pabrikan Sokon menggunakan alat-alat canggih untuk memproduksi mobilnya. Mulai dari proses pencetakan (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting) dan perakitan (assembling) menggunakan sistem robot untuk prosesnya.

Penggunaan sistem robot tujuannya agar produk memiliki tingkat ke presisian yang tinggi, berkualitas internasional dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Pabrik ini ditujukan untuk memproduksi mobil-mobil dengan tipe SUV, MPV dan mobil niaga ringan.

Terbukanya pabrik mobil Sokon tentu akan membuat lapangan pekerjaan baru. Dikabarkan jika pabrik Sokon akan menyerap tenaga kerja asal Indonesia sebanyak 90%. Sebelum bekerja, para tenaga kerja akan di training terlebih dahulu agar menjadi pekerja yang handal.

Saat ini Sokon memiliki 30 cabang dealer untuk penjualan. Meskipun pabriknya pertama hadir di Banten saja, mobil milik Sokon tidak hanya untuk dijual dalam negeri saja, melainkan akan di ekspor ke wilayah Asia Tenggara juga.

Dalam 3 tahun ke ke depan, Sokonindo Automobile berencana untuk membuka hingga 150 cabang dealer untuk mendukung penjualan dan purnajual mobil Sokon.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu