Spacer Plus Adaptor & Center Ring Solusi Ganti Velg Mobil Presisi

 Spacer velg mobil pastinya sudah akrab sekali dikalangan pecinta modifikasi mobil Spacer Plus Adaptor & Center Ring Solusi Ganti Velg Mobil Presisi
Spacer Velg Mobil
Spacer velg mobil pastinya sudah akrab sekali dikalangan pecinta modifikasi mobil, lantaran komponen ganjal pelek ini berguna sekali untuk mengatasi tidak presisinya ban dan fender bodi mobil (Ban keluar fender) atau biasanya roda terlalu menjorok ke dalam spakbor.

Spacer Velg Mobil

Dengan kata lain spacer velg mobil berfungsi sebagai penambah jarak velg dengan rumah roda supaya bisa terpasang pas.

Lebih daripada itu untuk masalah lain saat mengganti velg mobil misalnya mengatasi jarak antar baut PCD berbeda dan jumlah lubang pun ikut berbeda, Brosis bisa mengatasinya dengan bantuan adaptor velg mobil.

Adaptor Velg Mobil

Tepat sekali adapator velg mobil berfungsi sebagai ganjalan velg seperti halnya dengan spiser ban mobil yang membedakannya adalah ukuran ketebalan plat, biasanya untuk adaptor lebih tebal.
 Spacer velg mobil pastinya sudah akrab sekali dikalangan pecinta modifikasi mobil Spacer Plus Adaptor & Center Ring Solusi Ganti Velg Mobil Presisi
Adaptor Velg Mobil
Apakah sudah cukup hanya dengan itu saja? Spacer dan adaptor. Tentu saja belum Brosis, biasanya komponen yang diperlukan buat finishing yaitu center ring dan PCD.

Center Ring Velg Mobil

Center ring berfungsi sebagai peredam getaran yang dihasilkan oleh velg roda mobil. Selain itu penggunaan center ring dinilai lebih kuat karena dengan adanya center hole pastinya akan semakin membuat baut terpasang lebih kencang.
 Spacer velg mobil pastinya sudah akrab sekali dikalangan pecinta modifikasi mobil Spacer Plus Adaptor & Center Ring Solusi Ganti Velg Mobil Presisi
Center Ring Velg Mobil
Selanjutnya untuk penerapan PCD sering kali ditambahkan dua kali lipat dari pelek standar bawaan mobil, contoh PCD ukuran 4x100 dapat ditambah 5x112 (Double PCD).

Nah, untuk melakukan itu semua pastinya sangat sulit jika tidak dicustom sendiri, oleh karena itu biasanya benkel akan melakukan beberapa tindakan seperti membubut offset velg mobil, membubut spacer velg mobil, sampai merubah PCD velg mobil .

Baca Juga: Bahaya Press Velg Motor Peyang

Di sisi lain untuk sektor biaya ganti velg mobil bisa dihitung dari: harga spacer velg mobil + harga adaptor velg mobil + harga PCD dan juga ongkos jasa servis bengkel.

Biasanya komponen yang paling mahal harganya adalah adaptor yang mencapai jutaan, setelah itu disusul spacer diangka ratusan ribu.

Baca Juga: Cara Memilih Ban Mobil Berkualitas Baik

Komponen tersebut bisa Brosis beli di tempat khusus onderdil kendaraan, tanyakan saja "Bu jual spacer baut nggak?" hehe

Lebih daripada itu untuk spacer terbagi menjadi dua jenis yaitu spacer alumunium dan spacer plastik, untuk harga viser velg tersebut jelas berbeda. Satu lagi untuk tipenya spacer velg mobil universal lebih familiar di pasaran kita.

Harga spacer velg mobil alumunium tentunya lebih mahal ketimbang yang berbahan dasar plastik, selain itu ketebalan spacer juga mempengaruhi tinggi rendahnya harga. Semakin tebal semakin mahal spacer untuk per piecenya.

Baca Juga: Perbandingan Angin Ban Nitrogen dan Biasa

Bagaimana Brosis untuk beberapa komponen pelapis velg mobil ini sangat berguna bukan untuk custom velg mobil kalian?

Selain beberapa komponen di atas faktor penunjang lainnya seperti kondisi baut roda mobil yang bagus juga ikut dipertimbangkan, lantaran biasanya masih memakai baut bawaan pabrikan.

Sekian dulu pembahasan untuk apa itu spacer velg mobil, adaptor velg mobil, center ring velg mobil, dan PCD. Salam otomotif.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu