Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap

 Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil se Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap
Honda Mobilio

Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil sekelas low MPV, tidak hanya itu Honda Mobilio juga acap kali meraih penghargaan tercatat sudah banyak sekali MPV Honda ini menyabetnya. New Honda Mobilio yang hadir dengan sentuhan terbaru menaruh harapan dapat memikat kembali pasar mobil tanah air, dengan penyempurnaan desain bodi sampai performa mesin yang semakin apik disuguhkannya.

Nah, langsung saja bagi yang penasaran berikut ulasan singkat spesifikasi mobil Honda Mobilio ini, cekidot...

Spesifikasi Honda Mobilio Terbaru

New Honda Mobilio sendiri hadir dalam beberapa varian, dengan kategori yang sudah disesuaikan. Beberapa varian Honda Mobilio dapat Brosis simak di bawah ini, sebagai berikut :
Honda Mobilio S, Honda Mobilio E, Honda Mobilio E CVT, Honda Mobilio E Prestige, Honda Mobilio E Prestige CVT Special Edition, Honda Mobilio RS, dan Honda Mobilio RS CVT.
Ke semua varian Honda Mobilio memiliki spesifikasi mesin yang sama dari mulai tipe E sampai RS, yang membedakan masing-masing varian adalah dari segi fitur-fiturnya terutama untuk bagian interiornya.

Nah, jika penasaran berikut beberapa spesifikasi Honda Mobilio dilihat dari masing-masing segmen.

Dimensi Bodi yang Mantap

Hal pertama yang akan kita bahas adalah tentang ukuran dan kapasitas Honda Mobilio ini, lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.

 Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil se Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap
Kabin yang Lebih Lega


Dirancang dengan ukuran panjang bodi mobil hingga 4,386m dengan lebar 1,683m dan tinggi 1,603m membuat dimensi Honda Mobilio ini begitu pas sebagai mobil keluarga, terlebih kapasitasnya yang mencapai 6 orang penumpang menjadikan mobil keluaga semakin menyenangkan.
Spesifikasi Honda Mobilio
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi
4,386m x 1,683m x 1,603m
Jarak Terendah ke Tanah
189mm
Jarak Sumbu Roda
2.650mm
Jarak Pijak Depan/Belakang
1.472mm / 1.475mm
Kapasitas Bahan Bakar
42Liter
Nah, kalau untuk diajak touring juga cukup handal Brosis. Kapasitas tangki bensin yang mencapai 42 Liter membuatnya sanggup membawa keluarga kemana saja.

Tampilan Eksterior Paling WOW di Kelasnya

Setiap produk keluaran Honda memang selalu dinantikan, ini salah satu alasan yang membuatnya lebih unggul di kelas Low MPV. Kesan mobil low MPV yang tak berkelas dengan model itu-itu saja sudah ditampik New Honda Mobilio, beberapa detil sudut bodi mobil sudah sangat jelas menggambarkannya, seperti :

 Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil se Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap
Eksterior Honda Mobilio


Desain bodi mobil yang berkonsep Dual Solid Motion dengan paduan garis bodi mobil yang dinamis lewat sentuhan glassy cabin yang menunjukkan kesan sporty.

Selain itu untuk pencahayaannya mobil Honda Mobilio ini juga sudah tergolong apik Brosis, bisa kita amati dari model sampai kualitas penerangannya. Didesain dengan banyak lekukan sudut membuat Honda Mobilio tampil lebih agresif.

Tidak puas hanya itu saja, spesifikasi Honda Mobilio juga lebih atraktif dengan beberapa suguhan aksen krom mewah yang melekat pas secara visual, bisa kita amati langsung terutama pada bagian depan bodi bagian bawah (bumper) sampai belakang dan bagian burit mobil yang disempurnakan dengan logo Honda.

Lantas apa hanya itu saja spesifikasi Honda Mobilio ini? Tidak juga, lantaran pihak Honda juga upgrade model kaca spion Brosis. Lebih daripada sekedar gaya, kaca spion ini juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang memungkinkan yaitu sekaligus menjadi alternatif lampu sein mobil.

Nah, kalau bagian eksterior kaca mobil Honda memberikan fasilitas yang berbeda dari MPV ini. Heat Rejecting Green Tinted Glass adalah kaca mobil dengan kualitas jempolan, satu lagi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan wiper belakang yang siap membersihkan.
Spesifikasi Honda Mobilio
Eksterior
Front Lamp
Halogen Headlight
Front Grille
Chrome Front Grille
Fog Lamp
Tipe E, E CVT, E Prestige, E Pretige CVT Special Edition,
Door Handle
Body Color
Door Mirror
Body Color (with LED Turning Signal) Kecuali Tipe S
Led High Mount Stop Lamp
Semua Tipe
Rear License Garnish
Chrome untuk Tipe E dan E Prestige CVT Special Edition
Tailgate Spoiler
Tipe RS
Shark Fin Antenna
Tipe E Pretige CVT Special Edition
Exhaust Pipe Finisher
Tipe E, E Prestige CVT Special Edition, RS, RS CVT
LED High Mount Stop Lamp
Semua Tipe
Memasuki bagian kaki-kaki Honda Mobilio ternyata juga tampil lebih trendi dengan desain 15 derajat Alloy Wheel terbaru, dengan spesifikasi Honda Mobilio ini diharapkan mampu menjaring konsumen pasaran mobil tanah air sebanyak mungkin.

Interior yang Enak dan Nyaman

Puas dengan tampilan eksterior Honda Mobilio kini kita mencoba memasukinya lebih dalam lagi ke bagian interior Honda Mobilio, yang mana kesan pertama saat pertama kali melihatnya akan membuat penasaran sampai seberapakah kenyamanan yang akan diberikan. Oleh karena itu berikut beberapa fitur-fitur unggulan Honda Mobilio yang sudah saya rangkum, cekidot.

 Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil se Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap
Interior Honda Mobilio


Desain Meter Cluster Terbaru dengan Multi Information LCD Display di mana Brosis sekalian dapat memantau secara real time, baik untuk konsumsi bahan bakar, kondisi mesin, jarak tempuh, sampai kecepatan kendaraan melaju dengan hanya dalam satu suguhan panel dasboard mobil yang lebih trendi.

Sering kayak cacing kepanasan jika terlalu lama di dalam mobil, Honda Mobilio mencoba menjawabnya dengan suguhan A/C dengan tampilan yang terbarukan lebih modern. Selain itu kelengkapan sistem A/C kabin depan dan belakang membuatnya jadi lebih adem dengan kemampuan Double Blowernya.

Kurang rasanya jika hanya bisa sekedar mendinginkan tubuh saja, spesifikasi Honda Mobilio terbaru ini mencoba menjawabnya dengan suguhan Sistem Audio baru yang lebih mantap. Paduan layar sentuh membuat kontrol semakin mudah digunakan, terlebih sistem audio video ini juga kompatibel dengan beberapa format musik dan perangkat seperti : AM/FM, CD dan DVD, USB Port, Bluetooth, AUX input, Phone mirroring lewat HDMI port, sampai iPod/iPhone dengan kualitas suara yang jernih. Tidak hanya itu bahkan untuk tipe Rs sudah tersedia audio stearin switch untuk memudahkan pengoperasian sistem audio tersebut.

Tidak hanya itu yang lebih hebat lagi pengendara mempunyai mata kedua selain kaca spion, Kamera Parkir adalah solusi terbaik guna memudahkan driver berjalan mundur, dengan sentuhan jari kita bisa mengoperasikan dengan sangat mudah dan dengan hasil gambar yang jelas.

Selain itu tersedianya sistem Tilt Steering semakin memudahkan kita dalam menyesuaikan tinggi rendahnya kemudi mobil, atur sesuai selera untuk perjalanan jauh yang lebih nyaman.

Semuanya tidak akan terasa nikmat tanpa dudukan lembut si kursi yang terbuat dengan bahan berkualitas serta ramah, penyesuaian kursi mengikuti kontur tubuh pun sudah bisa direalisasikan dengan hanya satu kali setelan.
Spesifikasi Honda Mobilio
Interior
Multi Information LCD Display
Semua Tipe
Audio
Semua Tipe
Assist Auto Door Lock Bay Speed
Tipe E Pretige CVT Special Edition, RS, RS CVT
Power Window
Semua Tipe
ECO Assist
Semua Tipe
Rear Ventilation AC
Tipe E, E CVT, E Prestige
Green Glass
Semua Tipe
Tweeter
Tipe E Pretige CVT Special Edition, RS, RS CVT
Power Outlet
Tipe S, E, E CVT, E Prestige
Interior Color
Beige Kecuali Tipe RS dan RS CVT
Cup Holder
9 Kecuali Tipe RS dan RS CVT
Selain interior Honda Mobilio yang tergolong lebih apik yang sekarang luas kabin semakin lega, dengan ruang kepala serta kaki lebih luas. Tidak hanya itu setelan kursi yang fleksibel membuat ruangan bisa kita Custom sesuai selera, mau dilipat model apapun juga sudah bisa. Nilai lebih lainnya juga terdapat pada ruang bagasi belakang yang sanggup muat barang lebih banyak, selain itu juga lebih fleksibel lantaran bisa kita atur sesuai selera. Mau muat galon, bagasi, sampai sepeda lipat pun sanggup diatasinya.

Performa Mesin

Selesai dengan interior Honda Mobilio, kini kita beralih masuk ke segmen dapur pacu MPV Honda ini. Jika dilihat sekilas tidak ada yang berbeda dari mobil sekelasnya, akan tetapi jika dirasakan ternyata spesifikasi mesin Honda Mobilio ini bisa dibilang handal dengan daya pacu yang luar biasa.

 Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil se Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap
Mesin Honda Mobilio

Disokong mesin berteknologi 1.5L i-VTEC  dengan tenaga segede 118PS dan torsi 145Nm, membuat berkendara menjadi lebih nyaman. Tak hanya itu transmisi berteknologi CVT Honda Mobilio juga siap membuat pengendara lebih mudah lagi saat pengoperasionalannya, lantaran perpindahan gigi yang semakin halus dengan tenaga maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Terlebih lagi dengan dukungan ECO Indikator membuat berkendara jauh lebih terkontrol dengan rambu-rambu yang siap menyala jika cara berkendara Brosis berpotensi konsumsi bahan bakar yang lebih dari standar kerja mesin. Selain itu hasil gas buang Honda Mobilio ini juga apik lantaran kadar pencemaran karbon yang minim, karena telah lulus uji emisi karbon EURO 4.

Masih kurang juga soal spesifikasi Honda Mobilio terbaru ini, ada beberapa sistem tambahan yang wajib Brosis ketahui. MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam adalah sistem suspensi penggerak roda depan dan belakang Honda Mobilio yang siap menjaga pengendara untuk tetap nyaman selama perjalanan.
Spesifikasi Honda Mobilio
Mesin
Tipe
1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Diameter x Langkah
73,0 mm x 89,4 mm
Perbandingan Kompresi
10,3 : 1
Kapasitas
1496cc
Momen Puntir Maksimum
14,8 kg.m (145Nm) /4.800 rpm
Daya Maksimum
87 Kw (118 PS) / 6.600 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar    
PGM-FI
Selain itu sistem penggerak roda depan juga membuatnya semakin lebih mudah dikendalikan namun tetap mini getaran dan juga lebih stabil. Selebihnya diserahkan ke sistem Electric Power Steering sebagai sistem penunjang kenyamanan pengemudi untuk mengatur laju kendaraan baik saat pelan atau pun kencang. Di sisi lain mobil Honda Mobilio ini juga lebih ramah terhadap kontur jalanan, lebih lagi jalanan berlubang pengendara akan tetap nyaman lantaran Ground Clearance kendaraan yang cukup tinggi sekitar 189mm.

Fitur Keselamatan yang Memadai

Setelah capek melihat-lihat spesifikasi Honda Mobilio tersebut, saatnya kita bicara tentang sistem keselamatan MPV ini yang kabarnya semakin tambah aman saja.  Lantas apa saja sistem keselamatan yang tersedia di Honda Mobilio ini? Berikut ulasannya...

Hal yang pertama yang akan kita bahas adalah Dual SRS Airbags yang merupakan sistem keselamatan terdepan yang dikhususkan bagi pengemudi dan penumpang bagian depan, sistem ini akan bekerja jika terjadi benturan keras terutama untuk bagian mobil depan. Berbentuk bulat dengan kain lembut yang siap menahan tubuh agar tidak membentur dashboard kendaraan.

G-CON + ACE merupakan sistem keselamatan Honda Mobilio berikutnya yang bekerja dengan konsep rangka kendaraan yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk menahan benturan baik dari sisi samping, depan, atau pun belakang. Struktur canggih ACE yang bekerja melindungi kabin kendaraan dan Side Impact yang juga meredam benturan dari samping bodi mobil.

ABS + EBD sistem keselamatan mobil MPV Honda berikutnya datang dari Anti Lock Braking System yang bisa mencegah terkuncinya roda mobil saat terjadi pengereman secara mendadak. Selain itu Elektronic Force Distribution juga berperan mendistribusikan daya rem sesuai beban kendaraan, hal ini dimaksudkan untuk pengereman mobil yang lebih optimal.

Selain fitur keselamatan untuk orang dewasa, mobil MPV ini juga memperhatikan untuk si kecil. Isofix dan Tether menjadi fitur andalan untuk menjaga yang buah hati khususnya di barisan bangku kedua.

Nah, yang tak kalah apik adanya fitur Pretensioner with Loaded Limiter Seatbelt, dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi tekanan berlebihan khususnya bagian dada untuk mengurangi resiko cedera tubuh.

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan bahwa semua fitur keselamatan Honda Mobilio ini telah teruji di Honda Real Word Crash Facility yang diselenggarakan di kota Tochigi, Jepang.
Spesifikasi Honda Mobilio
Fitur Keselamatan
Sabuk Keselamatan (Front)
Seatbelt 3P ELR (x2)
Sabuk Keselamatan (Rear)
Seatbelt 3P ELR (x2) + 2P MAN x1
Dual Front SRS Airbags
Semua Tipe
Pedestrian Protection
Semua Tipe
Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
Semua Tipe
Side Impact Beam
Semua Tipe
Struktur Rangka Bodi
G-CON + ACE
ISOFIX & Tether
Tipe S, E, E CVT, E Prestige
Nah, dengan begitu sudah tidak perlu ada keraguan lagi soal keselamatan dari Honda Mobilio ini. Karena telah teruji dengan tes uji tabrak sebelum semuanya di rilis ke pasaran tanah air.

Fitur-fitur Tambahan Honda Mobilio

Nah, semua fitur apik Honda Mobilio sudah kita bahas lantas apa lagi yang masih kurang? Ternyata bonus fiturnya Bro yang belum kita bahas, pihak Honda sendiri memang menyuguhkan fitur-fitur kecil sebagai penunjang kenyamanan sekaligus keamanan yang hanya bisa Brosis temui di low MPV Honda ini.

Fitur pertama yang akan kita bahas adalah fitur keamanannya Brosis, ada Alarm System, Immobilizer, serta Wave Key + Keyless Entry yang siap menjaga mobil Brosis dari jarahan orang maling.

Fitur kedua datang dari fasilitas yang mungkin sering Brosis butuhkan, seperti : Seatback Pocket, Glove Compartment, Power Mirror, New Audio Up and Down Power Window Pengemudi, New Auto Door Lock by Speed, sampai Rear Console with Drink Holder.

Fitur terakhir datang dari beberapa fitur pendukung seperti : Day/Night Mirror, Sun Visor with Vanity Mirror, Door Pocket with Drink Holder, sampai Front Console Drink Holder.

Bagaimana Brosis sangat menunjang sekali bukan buat kenyamanan selama berkendara.

Harga Honda Mobilio Terbaru

Akhirnya kita memasuki segmen terakhir pastinya juga ini yang kita tunggu-tunggu apalagi kalau bukan soal duit hehe, penasaran dengan harga yang dipatok pihak Honda dalam menjual si Mobilio.

 Spesifikasi dan harga Honda Mobilio terbaru bisa dibilang memuaskan khusus untuk mobil se Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Terbaru Lengkap
Honda Mobilio

Sampai berapa digit Honda berani melepasnya ke pasaran mobil tanah air?

Menilik dari semua spesifikasi Honda Mobilio yang didukung fitur-fitur tambahan yang tampak lebih oke, membuat Low MPV buatan Honda ini juga semakin dilirik pangsa otomotif tanah air.

Beberapa fitur unggulan mulai dari tampilan eksterior yang semakin memukau dengan balutan krom dan desain bodi yang lebih sporty serta stylish, tak luput juga kenyamanan interior yang semakin membuat kita betah berlama-lama di dalam mobil dengan kemudahan yang disuguhkannya.

Selain itu spesifikasi Honda Mobilio yang semakin baik dengan memboyong mesin berteknologi 1.5L i-VTEC yang sanggup memuntahkan 118PS adalah salah satu daya tarik kenapa banyak orang melirik produk buatan Honda ini.

Di samping itu fitur keamanan juga membuat pemilik setiap Honda Mobilio jadi lebih tenang, lantaran fitur yang sangat memadai mulai dari yang tidak terpikirkan sampai yang sangat penting.

Dan beberapa fitur yang kita bahas terasa masih kurang, kalau belum adanya bonus fitur yang disuguhkannya. Oleh karena itu fitur yang ada pada Honda Mobilio ini memang sangat menarik.

Nah, dari ke semua fitur yang ada kita bisa menyimpulkannya dengan harga yang disodorkan pihak Honda ke pasaran Brosis.

Langsung saja berikut tabel daftar harga Honda Mobilio terbaru yang berhasil saya rangkum.
Harga Honda Mobilio
Tipe
Transmisi
Harga
Honda Mobilio S
Manual
Rp.182.000.000,-
Honda Mobilio E
Manual
Rp.202.500.000,-
Honda Mobilio E CVT
Automatic
Rp.213.500.000,-
Honda Mobilio E Prestige
Automatic
Rp.221.000.000,-
Honda Mobilio E Pretige CVT Special Edition
Automatic
Rp.225.000.000,-
Honda Mobilio RS
Manual
Rp.225.500.000,-
Honda Mobilio RS CVT
Automatic
Rp.236.000.000,-
Dari daftar harga Honda Mobilio tersebut tercatat tipe Honda Mobilio RS lah yang paling tinggi, akan tetapi semuanya terbayar dengan apa yang akan Brosis dapatkan.

Selain itu Harga Honda Mobilio terbaru di atas adalah harga khusus Daerah Ibukota Jakarta, untuk daerah lainnya mungkin akan sedikit berbeda dan juga harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Miliki segera Honda Mobilio dengan beberapa varian warna sesuai selera, antara lain : Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Ionized Brown Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, dan Modern Steel Metallic.

Edisi review mobil kali ini atau lebih tepatnya tentang spesifikasi Honda Mobilio lengkap yang disertai rincian daftar harga Honda Mobilio terbaru terpaksa saya sudahkan Brosis, untuk review produk Honda lainnya akan saya sambung di edisi berikutnya hanya di beritabelita portal berita otomotif terbaru.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu