Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z terbaru

 edisi kali ini adalah salah satu varian unggulan dari seri skuter matik Yamaha Mio Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z terbaru
Yamaha Mio Z 125

Spesifikasi dan harga Yamaha Mio Z 125 terbaru edisi kali ini adalah salah satu varian unggulan dari seri skuter matik Yamaha Mio, yang sebelumnya juga telah sukses terjual keras di pasaran. Boleh dikatakan pabrikan Garpu tala ini sudah banyak mengorbitkan produknya, terutama untuk jenis skuter matik seperti : All New Yamaha Soul GT, Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, New Yamaha Fino 125 Blue Core, dan Yamaha Mio M3 yang karakteristiknya hampir sama halnya dengan spesifikasi Yamaha Mio Z 125cc ini.

Terlepas dari itu semua produsen Yamaha Motor sendiri ingin menciptakan pasarannya sendiri, dengan berbagai macam kelebihan yang disediakan baik dari segi kuantitas atau pun kualitas. Salah satunya ini sudah diterapkan pada Yamaha Mio Z  yang secara resmi telah mengusung teknologi Blue Core (Salah satu teknologi andalan Yamaha). Tidak hanya itu fitur-fitur apik nan cantik pun sudah disiapkan, baik dari segi keamanan dan kenyamanan pun sudah diterapkan dengan tampilan dan desain yang stylish Bro. Nah, daripada penasaran yuk mari kita intip fitur unggulan apa saja sih yang terdapat pada Mio Z ini?

Spesifikasi Yamaha Mio Z

Desain Bodi yang Minimalis nan Berkelas

Brosis sekalian sebelum merambah ke bagian dalam kendaraan, kita ulik sebentar yuk untuk tampilan skutik Yamaha ini. Dilihat secara kasat mata desain yang diaplikasikan ini nggak neko-neko Bro, kayaknya Yamaha kurang suka yang ribet-ribet. Makanya baik untuk tampilan depan, samping, sampai belakang terlihat sangat selaras, seperti : Tampilan muka Yamaha Mio Z yang mengadopsi desain M-shape Headlamp, terdengar sederhana namun terlihat sangat modern dan berkelas Bro. Selain itu bodi yang sengaja dibuat meruncing ke depan ini semakin menambah kesan agresif dengan aerodinamis apik yang tidak dapat ditinggalkan. Tidak hanya itu bodi skuter Yamaha Mio Z ini juga ramping jadi sangat pas buat selap-selip, sesuai slogannya “Mio Z sobat pas libaZ jalanan.”

 edisi kali ini adalah salah satu varian unggulan dari seri skuter matik Yamaha Mio Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z terbaru
Yamaha Mio Z 125

Nah, untuk stripingnya sendiri juga oke Bro, grafis minimalis tetapi tetap eksis dengan nuansa karakteristik tinggi. Selanjutnya Bro kita coba duduki jok Mio Z ini, rasanya sih nyaman dan kayaknya nggak panas kalau lama-lama di sini. Depan-samping-atas sudah, kini saatnya bagian belakang skutik Yamaha Mio Z yang belum kita bedah Bro. Terlihat desain ekor yang mengadopsi ala racy yang sengaja dipadukan buat stop lamp agar makin kece Bro. Terus apalagi ya, Hmm banyak dah pokoknya... Kalau masalah desain motor memang Yamaha lah yang semakin di depan.

Dimensi Bodi yang Mantap

Setelah puas dengan tampilan visual yang terlihat oke, kini kita bedah lagi agar semakin mantap Bro. Spesifikasi Yamaha Mio Z 125cc ini tergolong ciamik Bro, kayaknya motor ini ikut program diet kali yak. Bayangkan untuk varian skuter matik Yamaha Mio ini hanya berbobot 94Kg saja, dan hal ini jelas sangat menunjang dalam hal akselerasi motor. Belum cukup sampai di situ saja Bro, dimensi atau ruang motor secara keseluruhan juga oke. Bisa dilihat di atas kertas Yamaha Mio Z ini hanya berukuran 1.870mm untuk panjangnya dan 685mm untuk lebarnya, serta 1.035mm untuk tingginya, sangat ideal bukan untuk sebuah skuter matik.

Dimensi Yamaha Mio Z
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi
1.870 x 685 x 1.035mm
Tinggi Jok
750mm
Jarak Terendah Ke Tanah
135mm
Berat Isi
94Kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
4.2liter
Jarak Sumbu Roda
1260mm

Kelebihan lainnya dari desain pabrikan asal Jepang ini terletak pada ketinggian jok motor yang hanya 750mm saja, yang artinya untuk orang dengan tinggi badan minim pun mudah untuk menaikinya. Kemudahan berkendara sudah kita dapatkan, terus untuk kenyamannya bagaimana? Yamaha sudah menyiapkan jawabannya dengan memberikan Ground clearance yang aman, dengan jarak bawah motor ke tanah yang semakin tinggi (135mm) otomatis tidak akan bas-was bila menghadapi jalan dengan kontur yang berlubang atau pun saat melibas polisi tidur.

Kaya Fiturs Bro

Menginjak bagian atas skuter matik Yamaha Mio 125cc ini kita disuguhkan dengan panel indikator spedometer yang trendi (kombinasi analog dan digital), dengan beberapa keterangan simbol panel yang jelas. Selanjutnya spesifikasi Yamaha Mio Z terbaru ini juga dilengkapi dengan multifunction key (3 in 1). Sistem keamanan (pengendara) sendiri juga sudah oke, seperti penggunaan Smart lock yang hanya dalam sekali tekan telunjuk jari saja (fitur ini berfungsi untuk mengunci rem sewaktu menanjak secara otomatis).

 edisi kali ini adalah salah satu varian unggulan dari seri skuter matik Yamaha Mio Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z terbaru
Fitur Unggulan

Apakah hanya itu saja? Tenang Brosis masih ada lagi, kelebihan Yamaha Mio Z juga terlihat dengan adanya fitur Smart Side Stand Switch (fitur ini berfungsi untuk mengingatkan pengendara untuk selalu memperhatikan standar motor apakah sudah terlepas atau belum). Selain itu untuk yang hobi shoping juga tersedia bagasi depan yang luas, di samping tersedianya bagasi dalam motor.

Kaki-kaki Kokoh

Rasa nyaman yang didapat sebuah motor tidak terlepas dari dukungan suspensi yang memungkinkan, berbekal suspensi depan tipe Teleskopik dan suspensi belakang tipe Unit swing yang semakin berani melibas jalanan Bro. Dukungan suspensi sebagai peredam kejut saja tidaklah maksimal jika tidak dibarengi kualitas ban yang mumpuni, didasari ban berukuran 80/80-14M/C 43P untuk roda depan dan 100/70-14M/C 51P untuk ban belakang.

Kaki-kaki Yamaha Mio Z
Sektor Kaki-kaki
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Unit Swing
Ukuran Ban Depan
80/80 – 14M/C 43P (Ban Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
100/70 – 14M/C 51P (Ban Tubeless)
Rem Depan
Single Disc Brake
Rem Belakang
Drum Brake

Nah, untuk keamanannya spesifikasi Yamaha Mio Z sudah mengadopsi cakram (Single Disc Brake) untuk roda depan dan tipe Drum Brake untuk ban belakang, wis aman lan tenang pokok’e. Karena tahu sendiri kan Bro, soal daya henti motor skutik yang hanya mengandalkan efek pengereman tanpa adanya efek engine brake.

Dapur Pacu yang Bertenaga

 edisi kali ini adalah salah satu varian unggulan dari seri skuter matik Yamaha Mio Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z terbaru
Mesin Yamaha Mio Z

Bicara soal power mesin sebuah motor rasanya memang harus sangat diperhatikan, untuk itu spesifikasi Yamaha Mio Z ini sudah dibekali sistem pengapian tipe TCI yang dikombinasikan dengan sistem Fuel Injection untuk pembakaran bahan bakar yang sempurna. Alhasil daya pacu mesin semakin oke, namun tetap irit (Hemat bertenaga, mantap). Statistiknya menunjukan bahwa setelah mengadopsi teknologi ini, hasilnya sekitar 50% bahan bakar dapat diselamatkan, jos tenan.

Mesin Yamaha Mio Z
Mesin
Tipe  Mesin
Air Cooled 4 Stroke, SOHC
Volume Silinder
125cc
Diameter x Langkah
52,4 x 57,9mm
Perbandingan Kompresi
9,5 : 1
Daya Maksimum
7.0 kW / 8.000rpm
Torsi Maksimum
9,6 N.m / 5.500rpm
Tipe Transmsi
V-Belt Automatic
Tipe Starter
Elektrik Starter dan Kick Starter
Tipe Kopling
Dry, Centrifugal Automatic
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection System
Kapasitas Oli Mesin
Total : 0,84L, Berkala : 0,80L, Ganti Filter : 0,80L
Sistem Pelumasan
Wet Sump
Susunan Silinder
Single Cylinder

Selebihnya mesin berkapasitas 125cc ini juga sudah merasakan sistem transmisi otomatis tipe V-Belt otomatis, dengan hasil perbandingan kompresi yang menyenangkan sekitar 9,5:1 maknyus Bro. Tidak hanya itu didukung Air Cooled 4 Stroke SOHC yang membuat tenaga mesin lebih optimal sekitar 7kW dilimiter 8.000rpm dengan torsi mencapai 9,6Nm dilimiter 5.500rpm. Belum cukup Bro, spesifikasi Yamaha Mio Z 125cc ini juga dilengkapi kopling tipe Dry Centrifugal Automatic yang semakin membuatnya ngacir Brosis.

Harga Yamaha Mio Z

Lanjut Brosis, setelah kita puas mengubek-ubek dalemannya dari si Skutik Mio Z 125cc ini. Sekarang saatnya untuk menanyakan Harga Yamaha Mio Z dengan beberapa fitur canggih bersamanya. Berdasarkan review motor Mio Z tadi bisa kita simpulkan, bahwasanya motor skuter matik ini ternyata cukup apik dengan performa mesin yang tinggi. Selain itu fitur-fitur unggulan seperti : Smart lock, Smart Side Stand Switch, dll yang kesemuanya sangat memudahkan pengendaranya sepanjang jalan. Lebih daripada itu skuter matik besutan Yamaha ini juga diberi sentuhan mesin yang menggoda, memboyong teknologi Blue Core yang dibalut mesin Fuel Injection membuat mesin bertipe SOHC berkapasitas 125cc ini semakin bandel dan juga irit tentunya.

Oke Brosis, kira-kira berapa harga yang pas buat Yamaha Mio Z 125 ini? Hmm coba kita dengarkan langsung dari produsen motor pabrikan Jepang ini. Yamaha Motor sudah menyiapkan harga yang kompetitif, ini bisa dilihat dari harga kompetitornya. Harga Yamaha Mio Z 125cc ini dipatok berdasarkan kuantitas dan kualitas dari motor itu sendiri yang didasarkan atas wilayah pemasarannya. Kabarnya harga skutik Yamaha Mio Z dibanderol senilai Rp 15.100.000,- khusus daerah Jakarta dan sekitarnya. Note : Harga Mio Z bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Biasanya harga motor dari satu daerah ke daerah lainnya cenderung berbeda hal ini mungkin dikarenakan kemudahan akses transportasi di setiap wilayah yang berbeda-beda.

Harga Yamaha Mio Z
Tipe
Harga
Yamaha Mio Z 125 Terbaru
Rp 15.100.000,-

Oke Brosis mungkin segini dulu review motor Mio Z mulai dari spesifikasi sampai harga Yamaha Mio Z 125 terbaru, jangan lupa baca juga spesifikasi dan harga : Honda Vario 125 eSP dan Honda BeAT eSP

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu