Ternyata Begini Tampang All New Yamaha R15 VVA Versi India


- Kebetulan mampir ke warungnya kang iwan banaran, ada yang menarik nih. Yap, Yamaha R15 VVA terbaru di India. Berapa detik om-om sekalian baru sadar kalau ada perbedaan antara Indonesia punya dengan India punya.?

Dalam bahasa jepang biasa disebut downgrade.


Terlihat jelas dibagian suspensi depan tidak lagi menggunakan suspensi apsetdon (USD) melainkan hanya menggunakan suspensi teleskopik biasa seperti pada versi R15 sebelumnya. Karena bukan suspensi USD, bentuk dari spakbor depan juga berbeda.

Dibagian footstep boncengers juga berbeda. Dimana pada versi Indo menggunakan bahan aluminium die cast. Sedangkan versi Indi menggunakan frame besi biasa seperti pada versi R15 V2. Secara desain jelas kurang keren jika menggunakan besi biasa. Atau kata kang iwb model pipa ledeng. :v

Perbedaan selanjutnya ada dibagian spakbor belakang yang disematkan mata kucing dan diujung arm ada tambahan mud guard.


Desain lampu reting/sen juga berbeda. Pada R15 Indo bentuk lampu sennya meruncing sedangkan R15 Indi kurang runcing. Untuk merk ban juga terdapat perbedaan, R15 Indo menggunakan merk IRC dan R15 Indi menggunakan merk MRF.

Komponen mesin juga ada yang berbeda juga ternyata. Dimana R15 Indi tidak menggunakan sistem ASC atau Assist & Slipper Clutch yang berfungsi meminimalisir engine brake, koplng lebih ringan dan tarikan lebih responsif.

Kalau yang fz baca di indianautosblog lampu dapan belakang LED, tapi indikatornya tipe bohlam. Tulisannya begini "The headlights and tail light are LED, but the indicators are of bulb type." Mungkin maksudnya lampu belakangnya tipe bohlam gitu ya.?

Nah fz penasaran nih sama stangnya, apa enggak underyoke juga ya.?

Seperti yang diketahui, alasan Yamaha melakukan downgrade dibeberapa sektor pada R15 India tujuannya untuk mengurangi biaya. Berarti harga New R15 di India bakal lebih terjangkau. Untuk launching dikabarkan R15 VVA India akan dilaksanakan pada bulan Februari 2018.

Om ganteng mau inden R15 India gak? :v

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu