Viar Q1 - Skutik Listrik Dengan Baterai yang Bisa Dilepas


- Setelah beberapa waktu lalu setelah peluncuran, Viar Q1 kini menjadi skutik listrik pertama yang menggilas aspal Indonesia. Walaupun Viar Q1 masih didistribusikan di daerah Jakarta dan sekitarnya, berharap saja kedepannya Viar Q1 bisa didistribusikan ke seluruh wilaya Nusantara.

Pihak Viar mengatakan akan mendistribusikan skutik listrik dengan menyematkan improvisasi pada skutik listrik mereka, yaitu baterai skutik listrik yang dapat dilepas dan pasang dengan mudah.

Tujuan baterai skutik listrik yang dapat dilepas ini guna untuk memudahkan pemilik untuk mengisi ulang daya baterai skutik listrik mereka. Pasalnya, sebelum ada improvisasi ini, motor harus dibawa ke dalam rumah untuk diisi daya listriknya.

Ada juga yang menggunakan kabel panjang untuk mengisi daya listri baterai motornya. Yaps, cukup merepotkan bukan.?

Fitur lain yang ditambahkan ialah "Parking Switch". Dimana parking switch ini berfungsi untuk mencegah motor melaju karena digas oleh anak-anak, orang dewasa ataupun pengendara itu sendiri  yang tidak tahu atau tidak menyangka jika motor sudah dalam posisi siap jalan setelah distart. Hal ini bisa terjadi karena tidak adanya suara mesin dari motor listrik.

Jadi untuk penggunaan motor atau skutik listrik ada dua tahap sebelum dijalankan.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu