-->

Agar ban motor terlihat hitam merona

Google Image
FZ Motovlog - Ban motor terlihat kusam, bahkan kecoklatan karena kotoran yang menempel, akan merubah penampilan ban menjadi tak enak dipandang. Penopang badan motor yang terbuat dari karet ini, perlu segera diberi solusi untuk mengembalikan warnanya agar kembali merona.

Di samping kebersihan yang mesti telaten dijaga, maka memberikan semprotan berupa cairan semir ban perlu dilakukan. Akan tetapi, untuk menjaga kualitas/ keawetan ban agar tidak berkurang, maka perlu disesuaikan formula semir ban dengan chemical karet.

" Akibatnya dia ( ban yang terkena semir ) akan keras atau mungkin getas dan retak. Kalau dia terus-terusan, chemicalnya tidak cocok dengan karakter rubbernya bisa terjadi penurunan kualitas," jelas Performance development plan segment manager Pt. Michelin Indonesia Refill, Bandung, Sabtu (14/1 ), Liputan6.

Semir ban sendiri disebutkan tidak akan mempengaruhi performa ban. sebab, penggunaan semir dilakukan pada dinding luar, bukan pada tapak ban. Disarankan, jika membeli atau memakai semir ban diharapkan memiliki racikan yang dapat mendukung kualitas ban.

Baca Juga : " Cara Mengurangi Keausan Pada Tapak Ban Sepeda Motor "
LihatTutupKomentar