Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhir 2017 Porsche Akan Mengundurkan Diri Dari Le Mans


- Porsche mungkin baru saja kembali ke Le Mans dan kejuaraan WEC pada 2014, tapi sepertinya produsen mobil Jerman itu akan keluar dari seri pada akhir musim WEC 2017. Menurut Sportscar365, Porsche akan mengalihkan fokus dari program Hybrid 919 yang berhasil untuk fokus mengembangkan peserta ke seri Formula E yang sedang berkembang.
Menurut laporan tersebut. jika dilihat dari kelas LMP1 kelas atas, itu mulai masuk akal. Kepergian Audi tahun lalu hanya membuat Porsche dan Toyota sebagai tim pabrikan penuh, dan sepertinya tidak ada kemungkinan bahwa setiap peserta privat bersedia melangkah maju berkat biaya masuk yang besar. Bahkan Porsche dikabarkan mengalami kesulitan dana $ 200 juta setiap musim penuh.
Seperti yang dilansir dari motortrend.com Sabtu (29 Juli 2017) Saat Porsche mengundurkan diri, hanya Toyota yang akan tetap berada di kelas LMP1 hybrid, bersaing melawan LMP1 Bykolles Racing non-hybrid. Tidak ada gunanya bagi penggemar Toyota yang hanya mengharapkan Toyota yang ada di lapangan saja. Kejuaraan Dunia membutuhkan setidaknya tiga produsen terdaftar.
Meskipun ada rekor kemenangan dari program Hybrid 919, yang memperoleh tiga kemenangan berturut-turut di Le Mans, sepertinya Porsche sedang menyelesaikan penampakannya pada Formula E. Seri "electric open-wheeled" secara besar-besaran lebih murah daripada program LMP1 WEC full-bore dan mungkin Sejajarkan lebih dekat dengan apa yang mobil lihat adalah masa depan mobil jalan mereka masing-masing.
Porsche membenarkan kabar tersebut dalam sebuah pernyataan hari ini. "Penyesuaian kembali aktivitas motorsport untuk Porsche ini berasal dari arah yang ditetapkan untuk perusahaan di Porsche Strategy 2025, yang akan melihat Porsche mengembangkan kombinasi kendaraan GT murni dan mobil sport elektrik sepenuhnya," kata produsen mobil tersebut.
Setelah keberangkatan Audi dari WEC untuk Formula E tahun lalu, produsen mobil kelas atas telah terjun ke Formula E, termasuk Jaguar dan BMW. Mercedes-Benz baru saja mengumumkan kepergiannya yang mengejutkan dari DTM untuk seri ramah lingkungan, yang sekarang berjalan bersamaan dengan usaha Formula 1-nya.

Post a Comment for "Akhir 2017 Porsche Akan Mengundurkan Diri Dari Le Mans"