Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antisipasi knalpot bocor dengan bungkus rokok


FZ Motovlog - Menurut Denny, mekanik bengkel Bebek Racing di Jl.Raya Kali Mulya, Depok, Jawa Barat, " Buat menutup sela kecil yang tersisa di bagian leher knalpot, bisa memanfaatkan aluminium foil yang dililitkan ke leher knalpot. Bahan ini, tahan panas  dan tidak mudah terbakar. Hasilnya, enggak ada lagi kebocoran di area knalpot. "

Knalpot yang bocor, memang menghadirkan suasana kurang nyaman bagi pemotor. Selain knalpot yang tiba-tiba bisa nembak-nembak, gejala lain seperti tenaga mesin ngedrop, muncul asap dan mesin cepat panas. Maka muncul trik sederhana untuk mengatasi hal ini dengan menggunakan bungkus rokok.

Cara ini, bisa anda lakukan sendiri di rumah. Barangkali yang perlu diingat adalah, yang dipakai untuk mengatasi bocor di knalpot adalah Aluminium Foil bukan bungkus rokok berbahan kertasnya.

Anda tak perlu takut lubang knalpot tertutup aluminium ketika pemasangan. Sebab, saat mesin dihidupkan aluminium yang menutup lubang akan hancur dan keluar dari ujung knalpot. Nah, bagian sisi yang tersisa yang menjaga knalpot tidak bocor. ( sumber, www.motorplus-online.com).

Sekian dan semoga bermanfaat bagi anda semua, salam motovlog!

Post a Comment for "Antisipasi knalpot bocor dengan bungkus rokok"