Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Oli Yamalube Super Sport Cocok Untuk Vixion?


- Yap oli Yamalube Super Sport, ada apa dengannya? apakah ini cinta? yang sesuai dengan warna botolnya yang biru sebirunya cinta. Lalu fz sarankan, janganlah membawa perasaan. :v
Pesan FZ : Jika oli sudah terlanjur masuk ke mesin, lebih baik minimize dulu browsernya. Lalu coba dulu motornya. Tujuannya untuk menghindari sugesti yang ditransfer dari artikel ini wkwkwk. 
Sebut saja YSS, sebenarnya oli untuk Yamaha YZF-R25 (karena gambarnya R25 :v) dengan harga 73 ribu ke atas. YSS merupakan oli full synthetic yang dapat bekerja maksimum melumasi mesin saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Nah kalau Vixion dikasih minum oli ini.?

Jawabannya tergantung oleh motornya suka apa enggak sama oli ini. Kenapa,?

Karena ternyata tidak semua Vixion suka minum YSS. Beberapa pendapat yang fz tangkap dari grup facebook mengatakan jika kekurangannya :
  • Mesin jadi lebih cepat panas
  • Tenaga kurang jos
  • Tidak long drain
  • Mahal dan yang lebih parahnya lagi
  • Mesin jebol (mitos :v)
Untuk mesin yang jadi lebih cepat panas fz rasa "ah enggak juga". Sekalipun cepat panas, panas pada mesin tetap optimal seperti biasa. Malah lebih bagus fz rasa karena mesin cepat sampai pada suhu kerjanya yang optimal.
Tenaga kurang jos ini memang terasa begitu pertama kali menggunakan oli YSS ini. Tapi fz yakin itu cuma karena perasaan saja. Untuk tarikan awal misal jika akan menyelip seperti terasa kurang bertenaga, tapi jika sudah ditarikan atas lari motor akan terasa ringan dan tenaganya lumayan mantap.
Untuk mesin jebol saat menggunakan oli ini hanyalah mitos belaka, itu hanya tergantung cara ridernya berkendara. :v

Nah selanjutnya beberapa kelebihan yang ada pada oli YSS sebagai berikut :
  • Tarikan enteng
  • Dibawa kencang ngangkat
  • Dibawa santai lembut
  • Oper speed halus (suara saat ngoper juga minim)
  • Kopling terasa empuk ketika ditekan
Terlebih jika banyak rintangan yang mengharuskan untuk oper speed sana sini, hentakan dan suara yang dihasilkan dari proses perpindahan speed terasa minim dan tidak terlalu kasar.
Tarikan juga bagus walaupun gak se-ngangkat oli Yamalube Sport, tapi jika sudah tarikan atas, bisa dikatakan mantap. Yang pasti jika ingin mengganti oli ke oli YSS ini, recommended untuk dicoba.

Nah, itu dia beberapa poin tentang oli Yamalube Super Sport untuk Vixion dari fz. Perhatikan dan ganti oli secara berkala agar mesin motor selalu dalam kondisi prima dan selalu siap untuk menemani kita diperjalanan. Oke, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Apakah Oli Yamalube Super Sport Cocok Untuk Vixion?"