Ban Cacing, Bahaya dan Cara Mengatasinya Wajib Dicoba!

 sering kita jumpai keberadaannya terlebih saat di arena balap drag Ban Cacing, Bahaya dan Cara Mengatasinya Wajib Dicoba!

Beritabelita - Ban cacing atau ban kecil sering kita jumpai keberadaannya terlebih saat di arena balap drag, akan tetapi seiringnya perkembangan jaman trend ban cacing mulai merambah ke trend modifikasi motor.

Motor skutik beraroma Thai adalah salah satu trend penggunaan ban berukuran mini tersebut, dengan kombinasi velg besar menjadikan ban cacing ini semakin menggoda akan tampilannya yang seksi.

Nah, akan tetapi sadarkah kita bahwa melampiaskan gaya tanpa mempertimbangkan keamanan adalah sesuatu hal yang konyol?

Pemakaian ban kecil ini untuk konsumsi sehari-hari memang tidak lah tepat, terkait akan kontur pijakan kak-kaki motor yang kurang seimbang saat mencium aspal.

Ban Cacing, Bahaya dan Cara Mengatasinya

Langsung saja berikut sajian terkait bahaya ban cacing jika dipaksakan sebagai pengganti ban standard.

Bahaya Ban Cacing atau Ban Kecil yang Harus Anda Ketahui

Pertama jelas kita ketahui bahwa ban dengan ukuran kecil tentu akan memerlukan usaha lebih untuk menopang beban pada umumnya (ban standard), maka tidak heran ban ini sering bocor karena beban yang berlebih terutama saat berboncengan.

Kedua tidak hanya sampai di situ ban dengan ruang angin yang pas-pasan tentu akan terasa keras, sehingga tidak heran jika suspensi terasa keras.

Ketiga kondisi ban saat mengaspal dengan permukaan ban yang terlalu kecil, mengakibatkan pengendara mudah sekali terjatuh.

Keempat berhubung dengan permukaan ban terlalu kecil, jangan sewot jika velg Anda rawan penyok terlebih saat mengaspal di jalan berlubang.

Kendati begitu banyak kekurangan bang cacing akan tetapi jika kita melihat dari sisi positifnya atau kelebihan ban cacing, beberapa diantaranya mungkin sudah dicanangkan oleh penggiat motor skutik ala Thai ini.

Kelebihan Ban Cacing atau Ban Kecil 

Pertama dilihat dari ukuran ban terhadap permukaan yang kecil, tidak heran jika Anda merasa senang dengan akselerasi yang diberikannya yang terasa seperti ke bawa angin.

Kedua akselerasi motor ringan otomatis meringankan juga kerja komponen penghubung ban yaitu rantai, terkait hal tersebut rantai Anda lebih awet.

Ketiga mayoritas penggiat modifikasi motor dengan sentuhan ban kecil ini adalah kalangan muda, sehingga ini mendukung Anda terhindar dari derita kanker (kantong kering) karena harga ban cacing cenderung lebih murah.

Keempat keuntungan ban cacing berikutnya adalah menaikan tingkat rasa kepuasaan terhadap diri Anda, lebih pede misalnya.

Dilihat dari segi kelebihan dan kekurangan ban cacing tersebut dapat kita simpulkan kembali, bahwa semuanya tergantung dari si pemakai. Mau tampil gaya dengan taruhan keselamatan Anda atau tampil sewajarnya dengan jaminan kenyamanan Anda saat berkendara.

Jika Anda masih memaksakan ban tersebut harus mengaspal berikut tips n' trik saat memakai ban dengan ukuran kecil tersebut.

Tips n' Trik Saat Berkendara Menggunakan Ban Cacing

Pertama terkait akan ukuran ban, sebaiknya saat berkendara pilih jalan dengan kontur rata atau datar tidak berlubang, sebab resiko penyok velg akan semakin besar saat melintasi jalanan dengan kontur bergelombang terlebih saat berboncengan.

Kedua saat kondisi hujan dan jalanan mulai basah sebaiknya tekanan ban jangan terlalu tinggi, ini terkait akan daya cengkram ban terhadap aspal yang kecil terlebih saat kondisi basah yang tentunya akan semakin beresiko bagi keselamatan Anda.

Ketiga ban kecil yang memang diperuntukan untuk balap drag (balap motor dengan trek lurus), untuk itu jangan terlalu dipaksakan saat menghadapi jalan yang menikung bak Valentino Rossi karena motor mudah sekali jatuh.

Keempat untuk pemilihan ban usahakan memilih ban dengan karet soft walaupun akan lebih boros, hal ini bertujuan untuk memperbesar daya cengkram ban terhadap aspal.

Sudah pada tahukan kekurangan dan kelebihan ban dengan ukuran kecil, serta tips n' trik dalam mengatasi ban tersebut. Semoga menambah pengetahuan kita tentang safety ridding di jalanan.

0 Response to "Ban Cacing, Bahaya dan Cara Mengatasinya Wajib Dicoba!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel