Bensin Menetes Saat Parkir? Ini 2 Penyebabnya

fzmotovlog - Terkadang hal ini kerap kali terjadi pada kendaraan bermotor, kejadiannya saat mesin mati dan sedang diparkir dengan posisi distandar miring. Usut diusut ternyata berasal dari karburator.

Menetesnya bensin secara terus menerus dari karburator bisa desebabkan oleh pelampung yang sudah rusak, atau termakan usia. Jadi pelampung tidak bisa bekerja secara maksimal memberikan tekanan ke needle valve.
Sumber : Google Image

Kerusakan pada pelampung bisa terjadi karena produk gagal atau bocor karena usia pemakaian yang cukup lama. Jika dibiarkan. akan semakin parah dan tentunya dapat mengundang bahaya seperti kebakaran.

Selain pelampung juga bisa disebabkan oleh kepala inlet needle yang sudah rusak, akibatnya ada celah yang membuat bensin terus masuk ke penampungan walaupun bensin dipenampungan penuh. Dan akhirnya bensin menetes keluar melalui lubang udara.
Sumber : Google Image

Sebelum bertambah parah, ganti part-part karburator. Pergantian bisa dilakukan sendiri, namun jika terasa cukup ribet, bengkel obatnya. Sekian.. semoga bermanfaat...

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu