Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur dengan Benar dan Mudah

Bro and Sis kali ini kita akan membahas cara membersihkan kaca mobil dari jamur yang memba Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur dengan Benar dan Mudah

Bro and Sis kali ini kita akan membahas cara membersihkan kaca mobil dari jamur yang membandel. Terlebih ketika hujan yang disusul panas terik matahari disinyalir menjadi penyebab jamur pada kaca mobil.

Nah, menjawab semuanya ada banyak solusi mudah mengatasi masalah tersebut. Setelahnya Bro and Sis akan lebih pede membawa tunggangannya yang sudah bebas dari jamur.

Oke, berikut urutan tata cara membersihkan jamur pada kaca mobil dengan benar menggunakan cairan pembersih khusus kaca.

Berikut tahapan pertama cara menghilangkan jamur pada kaca mobil yang benar.

Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

Pertama pilih tempat yang terlindung dari terik sinar matahari langsung (teduh), ini bertujuan untuk meminimalisir cairan pembersih kaca mengering lebih cepat yang akibatnya muncul bercak pada kaca mobil.

Kedua basuh kaca mobil dengan air bersih untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel.

Ketiga bersihkan kaca mobil menggunakan obat jamur khusus kaca sembari dilap dengan kain microfiber agar hasilnya optimal.

Keempat ketika membersihkan kaca menggunakan lap alangkah baiknya jika pengelapan dilakukan secara searah bukan bolak-balik atau memutar, teknik ini meminimalisir resiko kaca kena baret.

Kelima setelah selesai bilas dengan air bersih jika pemolesan kaca mobil dirasa sudah cukup, ulangi langkah yang sama sampai semuanya bersih dari jamur.

Cairan pembersih jamur kaca yang beredar di pasaran mayoritas sekarang sudah terkandung ammonia, yang berfungsi dalam menumpas jamur dan kotoran yang membandel pada kaca. Jadi akan lebih baik jika memilih produk yang terdapat kandungan ammonia sebagai pembersihnya.

Mungkin yang perlu diperhatikan saat membersihkan kaca mobil dari jamur adalah saat penuangan obat jamur ke kaca yang tanpa sadar bagian bodi ikut kena, untuk mengatasi ini cukup Bro Sis bilas dengan air bersih sebelum obat memudarkan warna cat.

Selain menggunakan obat jamur kaca, ada juga alternatif jika Bro dan Sis masih kesulitan untuk mendapatkannya.

Berikut beberapa pilihan cara menghilangkan jamur kaca mobil selain menggunakan obat khusus.

Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur dengan Bahan Alternatif

Pasta Gigi (Odol)

Odol keberadaannya sebagai salah satu bahan pembersih yang multi fungsi memang sudah tidak diragukan lagi, nah kali ini kita akan memanfaatkannya sebagai obat penghilang jamur kaca mobil.

Cukup mudah cukup balurkan odol pada kaca yang berjamur, setelahnya usap-usap menggunakan kain lembut. Tunggu dan biarkan sampai beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Dijamin jamur kaca akan hilang tak hanya itu odol juga dapat membersihkan headlamp yang tampak kusam.

Tembakau

Tembakau selain nyenengin tuk dihisap sebagai rokok, ternyata tembakau juga cocok digunakan untk membersihkan jamur di kaca mobil.

Caranya sangat mudah ambil daun tembakau jika tidak punya bisa diambil dari rokok kretek, kemudian rendam ke dalam air selama 15 menit. Setelahnya Bro dan Sis dapat memanfaatkan air tembakau untuk menghilangkan jamur. Cukup usapkan menggunakan kain basah yang terkandung air tembakau, terakhir bilas menggunakan air sabun biar wangi.

Larutan Pemutih Pakaian 

Tidak hanya membersihkan pakaian dengan noda yang membandel cairan ini juga ampuh untuk menumpas jamur kaca.

Caranya sangat mudah basuh kaca dengan air disusul dengan penggunaan pemutih pakaian yang dibarengkan dengan lap halus. Setelahnya bilas dengan air bersih untuk meninggalkan sisa deterjen di kaca.

Shampo atau Kondisioner

Cara membersihkan jamur pada kaca mobil berikutnya adalah menggunakan bahan yang satu ini, shampo setiap orang punya dan sangat mudah didapatkan.

Caranya oleskan shampo secara merata pada kaca yang berjamur dan tunggu beberapa menit, setelah itu dapat dibilas dengan air bersih.

Nah, mudah bukan. Meskipun demikian tetap harus menggunakan bahan atau material yang disarankan sesuai fungsi dan kegunaannya, alternatif di atas hanya digunakan saat tidak ada obat khusus jamur kaca.

Baca Juga : Mau Tahu Cara Irit Biaya Dalam Merawat Mobil Kesayangan?

Sekian dulu bahasan kali ini mengenai cara membersihkan kaca mobil dari jamur dengan benar dan mudah tentunya.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu