Cara Memperbaiki Lampu Rem Nyala Terus Akibat Switch Rem yang Rusak

Cara Memperbaiki Lampu Rem Nyala Terus Akibat Switch Rem yang Rusak


- Yaps, lampu rem yang menyala terus tanpa ada yang menekan tuas rem tangan maupun kaki membuat motor terkesan mistis. Wow mistis pemirsa :v.

Selain itu, lampu rem yang selalu menyala ini juga dapat menyebabkan aki cepat tekor dan juga dapat membahayakan ridernya saat berkendara karena rider dibelakang tidak mengetahui apakah ridernya di depannya sedang mengerem atau tidak.


Nah, yang biasanya jadi penghubung dan pemutus aliran listrik ke lampu ini sepertinya sedang mengalami error. Sebut saja si swit (Switch Brake Light, wuish :v). Yap, si swit ini kerusakannya bisa disebabkan ausnya swit atau bisa juga disebabkan oleh karat. Itulah kenapa si swit ini mengalami kerusakan. Untuk cara memperbaikinya simak ulasannya di bawah ini.

Berikut Langkah Mengatasi Switch Rem yang Rusak

Pertama lepas terlebih dahulu baut 10 handle atau tuas rem dan lihat kondisi peragdimukaan handle yang menekan swit rem. Apakah kondisi permukaan handle rata atau aus (ada coakan semacam lubang), jika permukaan baik-baik saja kemungkinan besar swit rem mengalami kerusakan.

Lanjut periksa swit tadi. Apakah swit terganjal sesuatu, berkarat atau sebagainya dan perbaiki lalu coba apakah lampu rem masih menyala. Menurut beberapa sumber yang fz baca-baca, swit ini kalau udah rusak sudah tidak dapat diperbaiki lagi dan harus diganti.

Selanjutnya jika tuas rem yang menekan swit rem terdapat aus atau coakan, dapat diakali dengan memberikan tambalan pada lubang tuas rem tadi agar permukaan tuas rem kembali rata dan dapat menekan swit rem dengan maksimal agar lampu rem tidak terus menyala.


Yaapp itu dia tentang cara Memperbaiki Lampu Rem Nyala Terus Akibat Switch Rem yang Rusak dari fz, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu