Cara Mengatasi Dinamo Starter Mobil yang Rusak


- Caranya mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah

Starter mobil yang rusak otomatis mesin mobil jadi sulit atau bahkan tidak menyala sama sekali. Yaps, karena komponen pemutar flywheel mesin tidak dapat bekerja. Parahnya lagi, jika dalam keadaan darurat mobil mogok akibat rusaknya starter. Berikut cara memperbaiki starter mobil yang rusak

Cara Mengatasi Dinamo Starter Mobil Yang Rusak

1. Periksa kabel positif dan negatif aki

Jika kabel yang menempel pada aki longgar dapat membuat starter tidak dapat menyala atau tidak kuat memutar mesin. Selain itu periksa juga kondisi kabel aki yang bisa saja putus.

2. Periksa socket yang terhubung ke starter

Ukuran kabel socket yang terhubung ke starter ini kecil berjumlah satu. Lalu periksa kondisi kabel tersebut apakah socket lepas atau kabelnya putus. Lalu periksa juga kondisi relay dan sekering starter.

3. Membawa mobil ke tempat servis dinamo starter

Langkah terakhir adalah membawa mobil ke tempat servis dinamo starter yang terpercaya untuk memperbaiki kerusakan parah yang dialami oleh dinamo starter. Namun jika terlanjur tidak bisa hidup sebelum ke bengkel, mobil terlebih dahulu didorong agar mesin dapat menyala. Namun jika ingin sekalian berolahraga, mobil dapat didorong dari rumah hingga ke bengkel :v.

Sekian dulu tentang Cara Mengatasi Dinamo Starter Mobil yang Rusak, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu