Cara Mengatasi Kaca Film atau Riben Mobil yang Bergelembung


- Jelek pastinya yang ada di hati jika ada sesuatu yang tidak enak dipandang. Apalagi jika letaknya di bagian depan kaca mobil yang dimana mata seorang driver bisa terganggu dan tertuju pada objek yang mengganggu tersebut. Salah satunya kaca film atau riben pada kaca mobil kesayangan yang bergelembung.

Penyebab kaca film mobil yang bergelembung bisa disebabkan oleh banyak faktor tentunya. Seperti kualitas lem perekat kaca film yang kurang bagus hingga mudah lepas jika terkena panas matahari dan benda lainnya, pemasangan kaca film yang kurang bagus yang masih menyisakan celah kecil antara kaca film dengan kaca mobil sehingga jika terkena cuaca dingin misalnya, kaca mobil berkondensasi sehingga menyebabkan gelembung pada kaca film.

Jika kaca mobil baru dipasang kaca film, sangat disarankan jangan membuka tutup kaca mobil karena lem pada kaca film belum maksimal keringnya. Lem perekat kaca film butuh waktu hingga 3 hari lebih agar merekat dengan sempurna. Agar lebih sempurna lagi, kaca film dijemur dengan panas matahari pagi secukupnya.

Biasanya setelah pemasangan kaca film baru akan mendapatkan garansi jika terdapat kerusakan pada kaca film seperti salah satunya kaca film bergelembung. Langsung bawa saja ke tempat pemasangan kaca film tadi. Jangan diperbaiki sendiri, bisa-bisa kaca film jadi rusak dan garansi hangus.

Lalu bagaimana dengan kaca film yang sudah lama?

Jika kaca film terlihat masih bisa dipakai hingga beberapa waktu lagi, bisa dengan menyiapkan alat berupa cutter dan korek api. Kenapa cutter? cutter lebih bagus digunakan untuk menghilangkan gelembung dengan cara diiris. Jika ditusuk dengan jarum masih kurang maksimal dan bisa meninggalkan bekas tusukan.

Namun jika kaca fim sudah tidak bagus dan usang maka lebih baik diganti agar penampilan mobil lebih segar dan bersih.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu