Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kerusakan Pada Part CVT Motor Matic


- Hai om.. Makin ganteng aja.. Hai juga mbak.. Tambah cantik deh.. :v

Kali ini pada bagian komponen CVT matic. Komponen CVT matic merupakan hal yang tersangat penting karena kenyamanan berkendara juga bergantung pada komponen-komponen CVT matic ini.

Biasanya terdengar bunyi berdecit pada bagian CVT, yap.. Hal Ini disebabkan oleh Clucth Housing yang mempunyai lem untuk menyatukan Cassing dengan Clucth Housing. Lem yang menyatukan keduanya tersebut mulai kehilangan daya rekatnya dan timbullah suara berdecit dari bagian CVT. Untuk mengatasinya cukup dengan mengoleskan lem seperti lem Alteco dan sejenisnya.


Motor matic yang pemakaiannya sudah lama, terkadang CVTnya terkena penyakit bergetar. Bergetarnya CVT motor matic disebabkan oleh ausnya roller CVT. Selain menghasilkan getaran, kenyamanan berkendara saat kecepatan rendah maupun tinggi akan berkurang karena motor akan tersendat dan tarikan terasa berat. Untuk mengatasinya, segera ganti roller matic dengan yang baru.


Ada juga trouble seperti v-belt yang selip. Penyebab utamanya pasti karena permukaan v-belt yang licin karena kotoran yang menumpuk pada v-belt. Untuk mengatasinya cukup bersihkan lalu amplas bila perlu dan lakukan secara berkala.

Baca Juga : Fungsi dan Cara Mengganti Roller Motor Matic

Yaps.. Semua hal perlu perawatan, aki kering bebas perawatan pun masih harus tetap dirawat. Bukan hanya aki, cinta antara kita berdua juga harus selalu dirawat agar terjalin hubungan yang harmonis (Dilarang Baper wkwk). Apalagi untuk benda yang menunjang aktivitas sehari-hari, harus selalu diperiksa dan dirawat agar selalu dalam kondisi prima.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kerusakan Pada Part CVT Motor Matic"