Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Itu Mudah

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Itu Mudah Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Itu Mudah
Knalpot Motor

Knalpot berkarat? Lantas mau tahu cara menghilangkan karat pada knalpot motor, penyakit langganan besi tua memang tidak jauh dari yang namanya karatan termasuk pada knalpot sepeda motor. Lantaran sering kali dihujani dengan temperatur yang tinggi karena asap panas sisa pembakaran bahan bakar, menjadikan elemen besi tersebut menjadi lebih rentan korosi.

Selain merusak knalpot, karatan juga dapat membuat mata geli karena tampilan motor. Menanggapi masalah tersebut ada beberapa cara membersihkan karat pada knalpot motor, beberapa diantaranya mungkin sudah tidak asing ditelinga.

Nah, langsung saja apa saja sih tips-tips cara menghilangkan karat pada knalpot motor?

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Itu Mudah

Sabun 

Fungsi sabun dalam membersihkan tidak hanya untuk membersihkan badan aja, tetapi dapat juga digunakan untuk membersihkan leher knalpot motor yang berkaratan.

Caranya cukup mudah bro, tinggal siapkan saja seperangkat kuas, sikat baja, dan tentunya sabun. Pemilihan sabun sesuai selera aja bro, bebas yang penting ampuh tuk bersihin kuman pada besi.

Pertamanya cukup mandikan knalpot biar bersih dan oleskan kuas yang dilumuri sabun secara merata pada leher knalpot, berikutnya cukup brother sikat aja sampai bersih.

Amplas

Amplas dalam kegiatan sehari-hari memang kita memang sangat akrab untuk benda yang satu ini, pastilah bro dan sista sudah lebih mengenalnya.

Langsung saja siapkan amplas dengan tingkat kehalusan tertentu (tergantung tingkat keparahan), kemudian gosok secara merata pada bagian yang berkarat.

Porstex

Porstex walaupun agak asing tapi keberadaannya dalam membersihkan penyakit karatan besi tidaklah seasing kedengarannya. Mungkin ini alternatif yang paling mudah bro dan sista lakukan.

Caranya tuangkan porstex ke dalam wadah dan siapkan juga kuas, celupkan kuas dan oleskan ke leher knalpot yang berkarat secara merata. Tunggu sampai cairan benar-benar meresap setelahnya dapat disiram menggunakan air biasa, tentunya sambil dibersihkan juga dengan kuas. Hal  yang perlu diingat mungkin harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya, karena cairan porstex sangat ampuh dalam melunturkan cat.

Pertamax Plus

Ada yang bilang cara ini dapat menghilangkan karat pada knalpot, lantas bagaimana penggunaannya?

Celupkan kuas ke dalam cairan pertamax plus dan oleskan pada knalpot yang bermasalah, bersihkan dapat dengan cara digosok ataupun disikat. Perlahan knalpot akan lebih mudah dikenali karena tampilannya yang sudah beda lebih bersih dan juga mengkilap.

Sebenarnya masih banyak cara lagi, akan tetapi mungkin itu saja sudah cukup. Terlebih bahan-bahan di atas mudah bro dan sista dapatkan.

Oh, iya bro baca juga : Kupas Penyebab Knalpot Motor Berasap Putih Beserta Solusinya

Edisi Tips n' Trik Motor saya kentaskan sampai di sini saja mengenai pembahasan cara menghilangkan karat pada knalpot motor dengan mudah dan tentunya efektif.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu