Cara Merawat Wiper Mobil atau Alat Pembersih Kaca Mobil dengan Benar

Cara Merawat Wiper Mobil atau Alat Pembersih Kaca Mobil dengan Benar Cara Merawat Wiper Mobil atau Alat Pembersih Kaca Mobil dengan Benar
Wiper Mobil

Banyak cara merawat wiper mobil atau alat pembersih kaca mobil ini, agar tetap nyaman dan awet digunakan. Salah satunya dengan rutin melakukan pemeriksaan karet wiper, yang sering menimbulkan bunyi berdecit pada kaca mobil jika tak kunjung diperbaiki.

Nah, oke langsung saja Brosis kita ulas secara perlahan tentang cara menjaga wiper mobil agar tetap awet.

Pertama berikan pelumasan secara rutin di setiap sendi-sendi wiper, hal ini untuk menjaga agar wiper mobil lebih mudah digunakan. Brosis bisa memberikan cairan 4wd untuk wiper mobil.

Kedua saat pembersihan wiper mobil ada baiknya jika dilakukan secara hati-hati, terutama pada bagian tepi karet wiper yang terlumasi cairan khusus. Cairan tersebut sengaja diberikan untuk menjaga agar wiper tetap elastis meskipun sering terkena sinar matahari.

Ketiga angkat wiper mobil ketika selesai digunakan terutama sehabis kehujanan, hal ini untuk menjaga kaca dan wiper tetap bersih.

Keempat bersihkan ujung karet wiper dengan cairan alkohol untuk hasil maksimal, pembersihan dapat dilakukan secara berkala terlebih ketika musim hujan datang.

Kelima selalu cek kondisi tangki pengisian air wiper, sebaiknya gunakan air PDAM hal ini untuk menjaga agar tabung tidak mudah lumutan. Lebih optimalnya jika ditambahkan shampo khusus kaca mobil biar tambah kinclong.

Keenam lakukan penggantian wiper jika dirasa karet wiper sudah keras atau ngulet, ini untuk menjaga kaca agar tetap mulus bebas dari baret.

Sebagai tambahan gunakan lap khusus mobil atau kanebo untuk hasil maksimal, serta jangan sekali-kali memoles kaca depan mobil dengan wax karena hanya akan memperburuk pandangan berkendara saat musim hujan tiba.

Baca Juga : Tata Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur dengan Benar

Bagaimana Brosis terkait tips cara merawat wiper mobil agar awet dan tahan lama? Alat pembersih kaca mobil ini memang sangatlah dibutuhkan untuk memandu kita dikala kondisi tidak memungkinkan.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu