Daftar Urutan Mobil Terlaris di Indonesia Terbaru Lengkap

Daftar Urutan Mobil Terlaris di Indonesia Terbaru Lengkap Daftar Urutan Mobil Terlaris di Indonesia Terbaru Lengkap

Daftar mobil terlaris di Indonesia tahun 2016 ini bisa dibilang kurang bersaing karena mungkin selisih jumlah penjualan masing-masing produsen yang cukup signifikan. Kendati demikian data urutan mobil terlaris di Indonesia tahun 2016 khususnya, bisa dijadikan acuan bagi setiap produsen mobil di Indonesia untuk meningkatkan persaingan baik dari segi mutu dan harga produk.

Beberapa nama merek mobil di Indonesia yang cukup familiar mungkin akan lebih cepat diterima oleh telinga konsumen, ketimbang dengan nama-nama brand produk anyaran. Tidak cuma itu konsumen yang semakin cerdas dan tahu mana produk dengan kualitas baik juga menjadi pertimbangan sendiri di pasar jual beli mobil Indonesia.

Oke, langsung saja berikut daftar nama-nama merek mobil terlaris di Indonesia 2016 berdasarkan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Daftar Urutan Merek Mobil Terlaris di Indonesia 2016

Posisi pertama dengan trafik penjualan mobil paling laris di Indonesia berhasil diduduki oleh produsen mobil Toyota, di mana memang sudah akrab sekali menempati untuk posisi ini. Hal tersebut mungkin karena kuantitas dan kualitasnya yang bisa dibilang bagus dengan tetap memperhatikan segmen pasaran yang ada.

Hal tersebut bisa dilihat beberapa kali pabrikan asal Jepang ini sering kali menelurkan produk anyaran khusus segmen pasaran mobil murah, hal ini terbukti sukses melambungkan namanya sebagai merek mobil terlaris di Indonesia.

Beberapa mobil murah yang berhasil meningkatkan dan sekaligus membawanya menempati posisi ini, diantaranya : mobil Avanza yang berhasil terjual sebanyak 67rb unit, dan mobil Innova yang telah terjual sebanyak 30rb unit, serta varian anyarnya mobil Agya yang telah lepas di pasaran sebanyak 28rb unit di Indonesia.

Pintar mengambil celah dan melihat kondisi rata-rata taraf ekonomi masyarakat Indonesia yang mayoritas di kelas menengah membuat banyak produsen mobil bermain di sektor penjualan mobil murah yang penjualannya bak kacang goreng saja.

Posisi kedua untuk mobil terlaris ini datang dari kompetitor sengitnya di bursa pasaran mobil Indonesia, tak lain dan tak bukan adalah Honda. Honda yang sering berinovasi terhadap setiap mobil keluarannya yang lebih diperuntukkan untuk kalangan anak muda, dengan desain yang modern Honda sukses diterima baik di mata konsumen.

Selain itu Honda juga ikut bermain di pasaran mobil murah meriah dengan beberapa varian yang sukses terjual. Tercatat beberapa produknya sukses membawanya menempati posisi runner-up melindas Daihatsu dengan selisih tipisnya, beberapa diantaranya : Honda BR-V yang laku terjual sebanyak 29rb, diikuti Honda HR-V yang telah terjual sebanyak 25rb, serta Honda Mobilio yang sukses terlepas sebanyak 23rb di Indonesia. Total penjualan semua produk Honda yang ada di pasaran mencapai 109.662 unit produk, mantap.

Posisi ketiga untuk mobil terlaris di Indonesia pastinya sudah pada tahu kan ini akan ditempati siapa, Daihatsu yang identik dengan varian mobil keluarganya ini berhasil menempati urutan ketiga produsen mobil paling laris di Indonesia, setelah membukukan jumlah penjualannya sebanyak 89.510 selisih hanya beberapa ribu saja dengan Honda.

Jumlah tersebut berhasil ditaksirkan berkat beberapa produknya, seperti : Daihatsu Ayla yang sukses laku sebanyak 26rb unit dan Daihatsu Xenia dengan jumlah penjualan mencapai 23rb unit di Indonesia. Dari ketiga urutan mobil paling laku di Indonesia ini, bisa ditafsirkan rata-rata penjualan paling hits datang dari varian produk mobil murah mereka dan hal tersebut menjadi fenomena tersendiri saat ini.

Posisi keempat dan seterusnya berhasil ditempati beberapa pabrikan mobil terkenal, seperti perusahaan berlogo tiga berlian Mitsubishi yang berhasil menempati posisi ini dengan jumlah penjualan sebanyak 50.996. Disusul pabrikan berlogo kayak Superman Suzuki yang telah sukses melabuhkan variannya sebanyak 49.683 selisih tipis memang tapi berhasil membawanya menempati posisi ke 5 sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Posisi keenam yang sudah diduduki Datsun dengan trafik penjualan mencapai 18.776 unit dengan varian mobil murahnya, kemudian disusul Hino tepat di bawahnya dengan jumlahnya yang mencapai 10.122 unit kendaraan. Masuk ke urutan mobil terlaris ke delapan dengan Nissan yang sudah menunggu, dengan data penjualan mencapai 8.148 unit.

Selanjutnya untuk urutan belakangnya kita punya Isuzu yang sudah sukses menjual sebanyak 8.064 selisih tipis Bro! Berikutnya untuk urutan mobil terlaris ke 10 datang dari pabrikan Mazda yang sukses melepas 3.184 unit selama 2016 ini.

Urutan mobil terlaris berikutnya dipegang merek mobil ternama Mercedes Benz dengan total penjualan sebanyak 1.935 unit dan BMW dengan totalnya mencapai 1.129 unit. Selanjutnya mobil terlaris di Indonesia untuk urutan ke 13 di tempati oleh Chevrolet dengan catatan 1.220 dan brand UD Trucks yang sukses dengan penjualan 791 serta posisi terakhir untuk mobil paling laris di Indonesia dipegang merek KIA di posisi ke 15 dengan total 711 unit.

Nah, untuk lebih detilnya silakan lihat tabel di bawah ini.

Tabel Daftar Mobil Paling Laris di Indonesia Tahun 2016

Daftar Urutan Merek Mobil Terlaris Tahun 2016
Posisi atau Urutan
Merek
Total Penjualan
1
Toyota
175.550
2
Honda
109.662
3
Daihatsu
89.510
4
Mitsubishi
50.996
5
Suzuki
49.683
6
Datsun
18.766
7
Hino
10.122
8
Nissan
8.148
9
Isuzu
8.064
10
Mazda
3.184
11
Mercedes Benz
1.935
12
BMW
1.129
13
Chevrolet
1.220
14
UD Trucks
791
15
KIA
711

Dilihat secara keseluruhannya memang pasaran otomotif Indonesia masih dipegang oleh produsen mobil kawasan Asia terutama Jepang, untuk pelaku industri dalam negeri atau pun Eropa masih bisa dihitung jumlahnya. Mungkin karena faktor harga atau pun hal lainnya yang mempengaruhi daya beli.

Baca Juga : Apa Efek Sering Gonta-ganti Bensin Bagi Kendaraan? dan Ketahuilah 5 Penyebab Temperatur Mesin Mobil Cepat Panas Agar Tidak Rewel Bro!

Mungkin itu saja terkait informasi tentang apa saja daftar mobil terlaris di Indonesia tahun 2016 ini, selanjutnya nantikan kabar berikutnya untuk update terbarunya hanya di sini, salam...

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu