Merawat Mobil Nggak Harus Mahal Ini dia Caranya

Merawat mobil atau kendaraan kita sendiri sudah menjadi kewajiban demi kelancaran dan keny Merawat Mobil Nggak Harus Mahal Ini dia Caranya
Perawatan Mobil

Merawat mobil atau kendaraan kita sendiri sudah menjadi kewajiban demi kelancaran dan kenyamanan saat menggunakannya.

Kendati demikian asumsi bahwa untuk melakukan perawatan mobil itu harus merogoh kocek yang lumayan dalam sudah membentang di depan mata, tak pelak orang malas dan takut akan harga yang ditawarkan.

Nah, menanggapi masalah tersebut Bro dan Sis tidak perlu cemas, masih ada cara lain untuk merawat mobil kesayangan panjenengan.

Murah, mudah didapatkan, dan tentunya mujarab dalam menyulap tampilan mobil semakin apik.

Langsung saja berikut resep sederhana cara merawat mobil dengan hasil yang tak kalah keren.

Cara Merawat Mobil Minim Biaya Mau Tahu Caranya?

Cairan Cuka

Selain berperan dalam memberikan cita rasa makanan, ternyata cuka dapat juga digunakan untuk menambah rasa suka Bro sekalian terhadap tunggangannya lantaran efeknya yang begitu apik.

Cuka bermanfaat dalam merawat kaca mobil Bro Sis sekalian biar tampak kinclong, kandungan cuka yang mampu membersihkan kotoran tanpa merusak cat mobil menjadi nilai lebih tersendiri.

Agar hasi maksimal gunakan cuka apel, karena cairan ini lebih kentara ketimbang larutan cuka biasa.

Baking Soda

Cara merawat mobil selanjutnya dengan memanfaatkan baking soda, penggunaannya yang simpel dengan hasil yang maksimal menjadi daya tarik tersendiri.

Cukup sediakan sikat, lap, air, dan baking soda tentunya, gunakan larutan campuran baking soda dan air untuk menyikat noda. Jika sudah lap bagian tersebut untuk hasil optimal, baking soda dipecaya sangat ampuh membersihkan noda seperti : oli, tinta dan bahan kimia lainnya.

Pasta Gigi (Odol)

Selain fungsinya membuat gigi semakin putih bersinar, ternyata pasta gigi juga dapat membuat lampu kendaraan semakin terang.

Headlamp yang buram lantaran kotor karena pemakaian, dapat segera ditiadakan. Caranya sangat mudah sediakan odol dan sikat. Kombinasikan keduanya lalu sikat sampai merata kemudian tunggu beberapa menit, setelahnya bilas sampai bersih.

Kandungan fluoride dipercaya ampuh membersihkan dan membuat tampilan headlamp lebih bening.

Kondisioner

Masalah rambut kusam yang sering Bro Sis alami juga bisa dialami oleh tunggangan yang minim perawatan. Dashboard yang tampak tak terawat atau terlihat kusam bikin sepet mata bisa disulap lebih segar walaupun hanya memakai sebuah produk perawatan rambut.

Cara merawat mobil menggunakan kondisioner cukup simpel Bro, bersihkan dashboard dari debu setelahnya Bro Sis dapat aplikasikan kondisioner secara merata. Selain itu kondisioner juga dapat mencegah keretakan pada permukaan dashboard.

Cat Kuku (Kutek)

semakin aneh saja tak kala cat perias kuku kita manfaatkan sebagai bahan dalam perawatan mobil Bro Sis sekalian.

Perannya yang besar dalam menyulap tampilan mobil yang habis kena baret, menjadikan cat kuku ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan pengganti sementara.

Cukup aplikasikan cat kuku sesuai warna mobil yang habis kena baret, dijamin tampilan baret mobil akan tersamarkan. Akan tetapi mungkin ini hanya bekerja bila baretan mobil masih dalam skal kecil dan belum parah.

Pasir Kucing

Kabin mobil sering lembap? Mungkin ini solusinya. Cukup dengan membungkus pasir kucing dengan kaos kaki atau bahan sejenis lainnya, kemudian letakan buntalan tersebut disela-sela ruangan yang ada. Dipercaya dapat menekan pertumbuhan jamur karena kandungan akrilik pada pasir kucing.

WD40

Sering kesal lantaran benda-benda aneh terutama yang besifat lengket dan bandel ketika dibersihkan hinggap dan betah berada di mobil.

Rasanya membuat Bro dan Sis risih akan tunggangannya sendiri. Menanggapi masalah tersebut ada cara ampuh untuk mengatasinya.

WD40 adalah alat semprot dengan multi fungsi yang intinya sangat efektif dalam melakukan permbersihan, seperti bekas stiker yang dibersihkan tanpa membahayakan cat mobil itu sendiri.

Sitrus

Membersihkan mobil dan membuat tampilan lebih memukau bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan sitrus, kandungannya sangat ampuh untuk mengusir kotoran yang membandel.

Terapkan sitrus pada saat membersihkan bagian bodi dan dashboard mobil, akan lebih baik jika dikombinasikan seperti sitrus jeruk dan apel.

Soda

Larutan yang identik dengan kandungan karbonnya yang sangat tinggi ini, nyatanya ampuh untuk mengusir karat atau jamur pada besi.

Gunakan larutan ini untuk membersihkan benih-benih karat seperti yang ada di kutub-kutub aki.

Baca Juga : Apa Penyebab Temperatur Mobil Naik? Berikut Jawaban dan Cara Mengatasinya.

Beberapa bahan-bahan di atas memang tergolong asing dalam hal permbersihan dan perawatan mobil, akan tetapi fungsi dan kegunaannya yang apik tak ada salahnya jika kita memanfaatkannya sekali lagi.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu