Mobil Esemka Karya Anak Indonesia yang Mulai Diproduksi Masal

Mobil Esemka Karya Anak Indonesia yang Mulai Diproduksi Masal Mobil Esemka Karya Anak Indonesia yang Mulai Diproduksi Masal

Akhir-akhir ini Indonesia mengalami kemajuan khususnya dibidang otomotif, salah satunya datang dari pelajar SMK yang telah berhasil membuat dan memproduksi berupa mobil yang mereka namai mobil Esemka.

Terkait akan hal tersebut sudah berhembus kabar bahwa impian tersebut segera terwujud dalam beberapa bulan ke depan.

Pt Adiperkasa Citra Esemka Hero atau ACEH yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang otomotif rencananya akan mewujudkannya, pihaknya mengakui akan melakukan produksi mobil Esemka masal di bulan Agustus 2016 mendatang.

Pabrik yang terletak di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ternyata sudah sejak dini mempersiapkan semua fasilitas penunjang produksi. Sehingga jika semua sudah siap hanya tinggal menunggu waktu produksinya saja.

Terkait hal tersebut perusahaan tersebut memang masih merahasiakan detil produk mereka, akan tetapi sedikit informasi katanya mobil yang akan mereka produksi terdiri dari tiga model. Ketiganya masih kendaraan komersial dan satu diantaranya berupa mobil pikap.

Kementerian Perindustrian yang sudah memberi lampu hijau dengan dilaunchingkannya NIK atau Nomor Induk Kendaraan kepada Pt tersebut.

Rencana selanjutnya setelah mendapatkan NIK, Pt ACEH akan segera membuat prototipe, demi memenuhi TPT atau Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor.

Selanjutnya hanya tinggal melakukan proses produksi yang sudah jauh-jauh hari direncanakan, kapasitas pabrik yang mampu memproduksi 30.000 unit mobil per tahun membuat mobil Esemka membuat produksi mobil karya anak SMK ini semakin optimal.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu