Mobil Tenaga Surya Sudah Bukan Impian Lagi!

Mobil masa depan di mana mesin mobil sudah tidak lagi membutuhkan asupan bahan bakar sebag Mobil Tenaga Surya Sudah Bukan Impian Lagi!

Mobil masa depan di mana mesin mobil sudah tidak lagi membutuhkan asupan bahan bakar sebagai penggerak utamanya yang telah digantikan oleh energi alternatif seperti : air, surya, atau pun listrik.

Ternyata hal tersebut kini sudah terealisasi secara perlahan terbukti beberapa perusahaan ternama kini sudah mulai mengembangkannya. 

Hal ini lantaran stok cadangan minyak bumi yang sudah menipis dan asumsi lain terkait menghilangnya pasaran mobil bensin dan solar yang akan menghilang di tahun 2050 mendatang.

Maka  dari itu Hanergy Holding Group salah satu perusahaan tenaga surya kini tengah bereksperimen dengan mobil tenaga matahari buatannya.

Varian 4 mobil tenaga surya baru miliknya telah dilengkapi dengan panel penangkap sinar matahari yang kemudian diolah menjadi tenaga listrik untuk disimpan dan bisa dijalankan sewaktu-waktu.

Mobil masa depan ini juga diklaim lebih ramah di kantong karena biaya pembuatan panel surya yang lebih murah, selain itu mobil ini juga lebih friendly dengan beberapa fitur unggulan seperti :
  • Pengisian sumber tenaga yang hanya memanfaatkan sinar panas matahari, sehingga memungkinkan penggunannya cukup menjemur mobil tersebut di bawah terik matahari selama 6 jam.
  • Selain itu untuk malam harinya tidak usah khawatir soal terbatasnya sumber tenaga, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan baterai lithium. Hal ini memungkinkan mobil dapat diisi ulang walaupun dalam kondisi petang sekalipun.
  • Efisiensi tenaga surya yang besar memungkinkan mobil ini dapat menempuh perjalanan hingga 80 km, tidak hanya itu mobil tenaga surya ini juga dapat melakukan pengisian ulang walaupun mobil sedang berjalan.

Rencananya mobil tenaga surya ini akan diluncurkan tahun ini di negeri Tirai Bambu (Cina), dengan beberapa varian tambahan buat ke depannya seperti : jenis truk.

Semakin menarik saja perkembangan teknologi otomotif dunia yang tidak mungkin kita perlahan akan melupakan dan meninggalkan pemanfaatan sumber tenaga fosil yang keberadaannya kian menipis, salam Beritabelita.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu