Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pala Babi di Komponen Rem Sepeda Motor itu Apa?


- Kaliper rem atau brake caliper sendiri tugasnya untuk menejepit or mencengkram disc brake atau piringan rem saat pengereman terjadi.

Namun gelar dari komponen satu ini pasti membuat kening berkerut jika belum terbiasa mendengar atau belum tau istilah kaliper rem ini dalam bahasa Perancis, yaps.. Pala babi :v

Pernah dengar pastinya kata-kata pala babi entah itu di social media, bengkel, teman-teman, sekolah, atau dimana saja. Pertanyaan yang kerap kali muncul di hati kecil saat tidak sempat bertanya siapakah pala babi itu khususnya disalah satu komponen kendaraan kita (sama yang terjadi pada fz :v).

Yang menjadi penyebab kaliper rem disebut-sebut pala babi karena jika diperhatikan bentuknya memang mirip The Real Babi Face jika dilihat dari sisi samping kaliper.


Bukan itu ya gan :v


Itulah kenapa kaliper rem digelari pala babi.

Dalam dunia otomotif terkadang ada ditemui istilah unik untuk salah satu part kendaraan, salah satunya yang ini. Namun apapun itu, selalu periksa kondisi kaliper rem sebelum menggunakan kendaraan seperti motor, mobil, bahkan pesawat.

Trus yang ini gimana bang? :v


Post a Comment for "Pala Babi di Komponen Rem Sepeda Motor itu Apa?"