Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Mobil Injeksi Tidak Bertenaga Dan Boros

Penyebab Mobil Injeksi Tidak Bertenaga Dan Boros Bahan Bakar


- Yap, fz lagi nih wkwk. Mobilnya kesayangannya kenapa,? Tenaga down,? BBM boros,? duh sedihnya. Kira-kira penyebabnya apa ya? apa karena ada orang ketiga? yang berusaha merusak hubungan kita? jeng-jeng, no baper ya. :v

Karbu maupun injeksi selalu saja jika sedikit mengalami error akibatnya membuat seisi mesin puyeng wkwk. Wajar saja karena mereka berdua ibarat hidungnya manusia, coba saja sumbat hingga 3 jam, pasti membuat badan lemas dan orang akan ramai berdatangan ke rumah, ngawur lagi. :v
Begitu juga dengan kendaraan, mobil khususnya yang akan merasakan hal yang sama. Lalu apa penyebab mobil injeksi menjadi tidak bertenaga dan malah boros bahan bakar? berikut fz rangkum dalam 7 penyebab mobil injeksi tidak bertenaga dan boros versi fz motovlog.


Penyebab Mobil Injeksi Tidak Bertenaga Dan Boros

Lubang Nozzle Injector Tersumbat
Tersumbat, yap tersumbatnya lubang injector merupakan penyebab utama tenaga mobil jadi loyo. Lubang nozzle injector yang tersumbat membuat bahan bakar yang masuk ke ruang bakar jadi terganggu dan tidak efisien pastinya.
Penyebab tersumbatnya lubang injector bisa disebabkan oleh kotornya bahan-bakar yang melewati injector, faktor-U dan sebagainya. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya dapat dilakukan sendiri di rumah. Tapi karena beberapa sumber yang fz baca cara membersihkan injector ini cukup ribet, terlebih lagi jika alat-alat di rumah kurang lengkap. Oleh karena itu langsung saja bawa mobil ke bengkel terpercaya yang mempunyai alat seperti injector cleaner.

Terdapat Kerak Sisa Di Ruang Pembakaran
Kerak ini disebabkan oleh pembakaran yang tidak sempurna. Selain membuat tenaga mobil down, hal ini juga menyebabkan mobil menjadi boros bbm. Wah gak asik nih.

Kotornya Filter Udara
Wah, ternyata filter udara yang kotor juga dapat membuat tenaga mobil down dan boros bbm. Kenapa? anggap saja hidung yang upilnya numpuk wow. :v
Selain dua penyakit yang ditimbulkannya, jika dibiarkan maka akan tumbuh penyakit kanker pada mesin, yap, ausnya ring piston dan dinding silinder akibat debu yang secara berlebihan masuk ke ruang bakar. Oleh karena itu, periksa kondisi filter udara jika sudah sangat kotor segera ganti filter.

ECU mobil bermasalah
Jika sudah pengontrol unit yang bermasalah, tentu membuat hati ini terasa dagdigdug. Karena bermasalah satu untuk semua. Akibatnya sensor-sensor tidak bekerja dengan baik dan akhirnya mobil menjadi boros bahan bakar dan tidak bertenaga. Wah parah.

Mesin Panas Berlebih/Overheating
Apabila mesin panasnya berlebih sampai terasa mesin seperti mau pecah (duarr :v) padahal mesin belum sepenuhnya digunakan. Sebaiknya periksa dulu sistem pendinginan mesin.
Mesin yang mengalami panas berlebih membuat tenaga mesin down akibat pergerakan mesin yang terhambat karena pemuaian komponen yang cukup besar melampaui spesifikasi. Akibat lain dari mesin yang panasnya berlebih dapat membuat cylinder head melengkung.

Yap itu dia dari fz tentang penyebab mobil injeksi menjadi boros bahan bakar dan tenaganya yang lemot. Jika terasa sedikit keanehan pada mobil segera tangani mobil agar mencegah kerusakan merembet ke segala komponen mesin mobil. Oke, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Penyebab Mobil Injeksi Tidak Bertenaga Dan Boros"