Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario  Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru
Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi dan harga motor Honda Vario 125 eSP terbaru yang merupakan varian anyar motor skuter matik asal pabrikan AHM yang terdiri dari dua tipe yaitu : Honda Vario 125 eSP CBS dan Honda Vario 125 eSP CBS ISS, dengan varian sebelumnya yang telah sukses adalah varian lama motor matik Honda Vario 125 PGM-FI. Tidak hanya itu Honda juga mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan spesifikasi motor matik yang lebih unggul, seperti : Skutik Honda Vario 150 eSP dengan kelas yang lebih tinggi. Kiprahnya dalam dunia skuter matik memang tidak bisa dianggap remeh banyak produknya yang telah berhasil melambungkan Honda sebagai produsen motor dengan kredibilitas dan kualitas yang baik.

Selepas hal tersebut Honda Vario 125 eSP ini juga mempunyai beragam fitur unggulan yang memang sengaja dihadirkan di tengah sudah banyaknya varian Honda Vario itu sendiri. Hal tersebut mungkin sebagai wujud apresiasi terhadap konsumen Honda yang loyal, sekaligus guna meningkatkan daya saing di pasaran motor tanah air.

Nah, lantas apa saja karakteristik dan spesifikasi lengkap dari Honda Vario 125 eSP ini? Berikut ulasannya...

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP

Desain Bodi yang Idealis

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario  Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru
Honda Vario 125 eSP

Masih betah dan mengusung tema varian sebelumnya, kini Honda Vario 125 eSP tampil lebih apik dengan beberapa penyempurnaan detil bodi yang semakin cantik dan elegan. Selebihnya dapat diamati dari tampilan Headlamp tipe Dual Keen Eyes Headlight yang tampak serasi dipadukan dengan sepasang lampu sein yang semakin terlihat manis. Tidak hanya itu varian All New Honda Vario 125 eSP ini juga tampil sport di bagian buritan, bisa diamati dengan melihat paduan stop lamp yang disandingkan dengan sepasang lampu sein yang ditutup dengan spakbor gantung yang trendi.

Selain desain luarnya yang memukau spesifikasi Honda Vario 125 eSP ini juga terlihat apik terutama untuk ukuran gestur dan postur motor yang porposional, seperti dimensi ukuran panjang motor 1.921mm dan lebar 683mm serta tinggi 1.096mm membuat motor ini sangat nyaman dikendarai dengan tipe rangka motor tulang punggung.

Bodi Honda Vario 125 eSP
Dimensi
Sasis
Tulang Punggung
Panjang x Lebar x Tinggi
1.921 x 683 x 1.096mm
Jarak Sumbu Roda
1.280mm
Jarak Terendah Ke Tanah
135mm
Berat Kosong
109Kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
5,5liter

Nah, untuk berat kosong kendaraan sendiri memang cukup antep dengan bobot 109Kg membuatnya tidak mudah oleh saat dikendarai. Skutik yang identik dengan gaya cepernya ternyata tidak diikuti oleh Honda Vario 125 eSP Bro, bisa dilihat dari jarak ketinggian motor sendiri dari tanah mencapai 135mm. Hal tersebut tentu sangat berbeda dari versi sebelumnya, jadi untuk menghadapi polisi tidur sudah tidak jadi beban pikiran (libas pokok’e).

Fitur Istimewa nan Mewah Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario  Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru
Fitur Honda Vario 125 eSP

Beranjak setingkat lebih tinggi dari varian sebelumnya, varian Honda Vario ini dikemas lebih eksklusif dengan adanya fitur-fitur tambahan seperti : Answer Back System (ABS) yang berguna untuk mempermudah kita mengetahui di mana posisi motor tersebut berada (obat pikun Bro), caranya tinggal pencet tombol yang berada dikunci motor Vario tersebut otomatis motor akan mengeluarkan bunyi + lampu sein tanda kita sudah terhubung (kayak remote tv). Masih berkutat soal kunci, Honda Vario 125 eSP juga telah dibekali kunci berteknologi Ignition Key yang dibalut pengaman kunci bermagnet untuk berkendara lebih aman dan tenang.

Puas dengan semuanya atau masih mau lagi? Tenang Skutik Honda Vario akan menjawabnya, fitur ACD Starter yang memudahkan penggunanya untuk menghidupkan mesin kendaraan secara lebih halus. Ada lagi? Iya dong Vario 125 eSP, fitur Idling Stop System (ISS) yang bekerja otomatis ketika skutik berhenti yang diikuti mesin mati otomatis selang waktu 3 detik dan akan menyala kembali setelah Brosis menarik gas (Canggih pora Bro, ibarate mateni mesin cara manual wis ra kanggo).

Kelistrikan Honda Vario 125 eSP
Kelistrikan
Tipe Battery
12 V - 5 A.h (Tipe MF)
Busi
ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
Pengapian
Full Transisterize, Baterai

Nah, fitur yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya datang dari teknologi eSP andalan Honda Vario itu sendiri Bro. Fitur yang bekerja mengurangi resiko gesekan piston alhasil bahan bakar lebih efisien dan tidak terbuang secara percuma, ini adalah salah satu kenapa sepeda motor Honda Vario 125 eSP sangat terkenal iritnya Bro.  Nah, fitur-fitur tersebut sudah tersedia baik untuk tipe Honda Vario 125 eSP – CBS atau pun Honda Vario 125 eSP - CBS ISS walaupun dari segi kelengkapan fitur tipe CBS ISS yang paling lengkap karena merupakan tipe unggulan dari varian eSP ini.

Sektor Kaki-kaki yang Mumpuni

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario  Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru
Kaki-kaki Honda Vario 125 eSP

Beralih ke bagian bawah Bro, kita memasuki area di mana skuter matik ini ditopang. Spesifikasi Honda Vario 125 eSP untuk sektor kaki-kaki bisa dibilang mantap Bro, mengenakan ban tubless dengan yang berukuran lumayan gambot yakni 80/90 untuk roda depan dan 90/90 untuk belakang.

Nah, untuk kerangka ban sendiri atau velg varian Vario ini berukuran 14inci. Rasanya tidak cukup jika hanya itu-itu saja, nah maka dari itu untuk menunjang daya muat skuter matik ini memakai shockbreaker tipe Teleskopik untuk roda depan dan single shockbreaker untuk belakang.

Nah, untuk masalah rem Honda Vario 125 eSP ini cukup meyakinkan Bro. Rem cakram roda depan yang dipadu rem tromol untuk belakang rasanya sudah lebih dari cukup. Terlebih Honda Vario juga telah menyematkan Combi Brake System (CBS) untuk memaksimalkan kinerja pengereman dengan menyelaraskan kedua rem baik depan atau belakang, keuntungannya daya cengkam maksimal yang diikuti Safety yang semakin meyakinkan.

Kaki-kaki Honda Vario 125 eSP
Sektor Kaki-kaki
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran Ban Depan
80/90 - 14 M/C 40P (Ban Tubless)
Ukuran Ban Belakang
90/90 - 14 M/C 46P (Ban Tubless)
Rem Depan
Cakram Hidrolik, dengan Shockbreaker Tunggal
Rem Belakang
Tromol  (Sistem Pengereman CBS)

Lanjut Bro, kelebihan lain skutik Vario ini terletak pada Side Stand Switch yang bekerja otomatis mencegah mesin nyala sebelum posisi standar dalam posisi aman (terangkat). Jangan lupakan Brake Lock System yang berfungsi untuk meredam skuter loncat saat distarter, selebihnya BLS ini juga ampuh untuk mengamankan motor agar tetap diam walaupun mesin mati saat kondisi anjak atau pun turun (ora ngglondong Lek).

Dapur Pacu yang Powerful

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario  Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru
Mesin Honda Vario 125 eSP

Sudah puas berkeliling mengulik spesifikasi Honda Vario 125 eSP yang memiliki segudang fitur unggulan, kini saatnya kita bermain di sektor mesinnya Bro. Sudah pada tahulah bahwasanya Honda memang selalu menjaga pamornya sebagai produsen motor dengan kehandalan mesin yang menjanjikan. Berbekal mesin berkapasitas 124,8cc sangatlah pas digunakan untuk pemakaian sehari-hari Bro.

Mesin Honda Vario 125 eSP
Mesin
Kelas
125
Volume Langkah
1.921 x 683 x 1.096mm
Jarak Sumbu Roda
124,8cc
Diameter x Langkah
52,4 x 57,9mm
Perbandingan Kompresi
11,0 : 1
Daya Maksimum
8,3 kW / 8.500rpm
Torsi Maksimum
10,8 N.m/5.500rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling
Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Tipe Transmsi
Otomatis, V-Matic
Tipe Starter
Pedal & Elektrik

Terlebih skutik Honda Vario 125 eSP ini sangat irit bahan bakar, bisa dibuktikan dengan rasio pemakaian 1:58 yang artinya satu liter bensin mampu menempuh sampai 58Km, ajib dah. Uniknya di sini Bro, walaupun hemat bahan bakar bukan berarti seret tenaga. Tercatat dengan mesin motor yang sudah mengusung teknologi SOHC dengan perbandingan kompresi 11:1, ini sanggup menghasilkan power yang optimal hingga 8,3Kw pada 8.500rpm. Tidak hanya itu torsi yang dimuntahkan pun cukup maknyus sekitar 10.8Nm pada 5.500rpm sangar Bro.

Harga Honda Vario 125 eSP

Semua spesifikasi All New Honda Vario 125 eSP sudah kita bahas secara detil, dengan berbagai suguhan fitur berkelas yang semakin menarik untuk kita ketahui. Varian Honda Vario ini sendiri terdiri dari dua tipe yaitu : Honda Vario 125 eSP - CBS dan Honda Vario 125 eSP – CBS ISS, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya yang disesuaikan oleh harga Honda Vario itu sendiri.

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario  Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru
Honda Vario 125 eSP

Lantas berapa harga Honda Vario 125 eSP terbaru yang dilansir AHM? Berikut keterangannya...

Harga Honda Vario 125 eSP
Tipe
Harga
Vario 125 eSP – CBS
Rp17.650.000,-
Vario 125 eSP - CBS ISS
Rp18.250.000,-

Banderol harga Honda Vario eSP dilihat dari masing-masing tipe yang ada, yaitu : Harga Honda Vario 125 eSP – CBS yang dijual senilai Rp17.650.000,- dan Harga Honda Vario 125 eSP – CBS ISS yang dijual senilai Rp18.250.000,- Note : harga berlaku hanya untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya, untuk yang daerah pedalaman mungkin akan sedikit naik harganya.

Jika kita amati ada selisih harga antara kelas CBS biasa dengan CBS ISS, terhitung terpaut di angka Rp. 600.000,- yang artinya sangatlah tipis. Nah, untuk masalah selera Brosis bisa memilih nih. Mau yang warna apa, tersedia dalam lima varian warna, seperti :
Vario 125 eSP - CBS Glazy White Red dan Vario 125 eSP - CBS Titanium Black.
Vario 125 eSP - CBS ISS Bionic Red, Vario 125 eSP - CBS ISS Sonic White Blue, dan Vario 125 eSP - CBS ISS Vigor Black.
Bagaimana Brosis, lengkap bukan... tinggal pilih terus bawa pulang deh, akan tetapi soal ketetapan harga memang tidak bisa konsisten dan harga juga bisa berubah sewaktu-waktu. Nah, kayaknya sudah kelar nih review skutik Honda kali ini. Di edisi spesifikasi dan harga Honda Vario 125 eSP terbaru secara lengkap. O, iya jangan lupa untuk baca  spesifikasi dan harga New Honda CB150R Streetfire Special Edition dan untuk review edisi Honda Vario 150 eSP bisa Brosis simak diseri kelanjutannya.

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 eSP Terbaru"